Menteri Agama Lepas 2.097 Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Tersebar di 22 Provinsi

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:53 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas mahasiswa KKN UIN Walisongo yang tersebut di 27 provinsi. (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melepas mahasiswa KKN UIN Walisongo yang tersebut di 27 provinsi. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melepaskan 2097 Mahasiswa untuk melaksanakan kuliah kerja nyata regular dari rumah Angkatan 77.

Kegiatan pelepasan ini dilakukan secara daring melalui platform zoom dan kanal Youtube UIN Walisongo Semarang, Selasa, 5 Oktober 2021.

Rencananya kegiatan KKN ini akan dilakukan selama 45 hari terhitung dari 5 Oktober 2021 hingga 18 November 2021.

Baca Juga: Terkendala Aturan Umur, Ratusan Wisatawan di Sleman Balik Kanan

Pelaksanaan KKN tersebar di 22 provinsi dan 116 kabupaten/kota di Indonesia

Mahasiswa peserta KKN diterjunkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya Menag menyampaikan bahwa dalam kegiatan KKN ini diharapkan mahasiswa dapat berperan aktif dalam membantu permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat dengan menerapkan keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa.

Baca Juga: Terungkap, Asal-usul Boneka Menyeramkan di Drama Squid Game

“Pelaksaan KKN memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman berharga dengan keterlibatan langsung dalam masyarakat untuk menemukan, merumuskan, memecahkan, dan menanggulangi masalah dalam pembangunan”, ucap Menag.

“Selain itu kegiatan KKN ini juga memberikan kesempatan mahasiswa untuk bisa belajar tentang kehidupan berdasarkan disiplin keilmuan yang dipelajari dibangku kuliah untuk menumbuhkan dan mempersiapkan kader-kader untuk pembagunan Indonesia”, lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X