FTI Unisbank Kembangkan Pembelajaran Berbasis Android untuk Guru PAUD

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:13 WIB
FTI Unisbank mengembangkan pembelajaran berbasis android untuk guru PAUD. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
FTI Unisbank mengembangkan pembelajaran berbasis android untuk guru PAUD. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang melalui program pengabdian masyarakat mengembangkan pembelajaran berbasis android untuk guru PAUD di Taman Pintar “Tunas Bangsa” Gedongsongo Manyaran Semarang.

Dr Aji Supriyanto ST MKom selaku ketua program pengabdian masyarakat mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan dalam sistem pembelajaran masyarakat.

Terutama pada PAUD dan pengunjung perpustakaan berbasis IT Android.

Baca Juga: Kembangkan Ekonomi Lokal, Pelaku UMKM Peroleh Pendampingan FE Unnes

Aji menambahkan, pelatihan diberikan pada guru PAUD dalam memberikan materi pembelajaran dan permainan edukatif dengan menggunakan perangkat Android TV multimedia dengan koneksi internet.

Pelatihan juga dilakukan dengan memberikan materi animasi sederhana pada Guru PAUD.

"Materi multimedia sederhana difokuskan pada pembuatan animasi sederhana dengan menggabungkan gerakan teks, gambar, dan suara. Dengan metode pembelajara seperti akan membuat anak betah belajar dan tak membosankan," katanya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemikiran Kiai Sholeh Darat Diangkat Sebagai Kajian Riset Modern

Sedangkan pendampingan dilakukan ketika melakukan instalasi perangkat smart TV berbasis Android dan perangkat audio yang dapat terkoneksi dengan komputer, internet, dan smartphone.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

X