Art of Act, Aksi ISI Surakarta Edukasi Seni dan Budaya di Yayasan Rumah Lentera

- Senin, 4 Oktober 2021 | 13:25 WIB
ISI Surakarta menggelar aksi Art of Act berupa daur ulang sampah, seni lukis, wawasan budaya Indonesia, dan tarian budaya. (suaramerdeka.com / dok)
ISI Surakarta menggelar aksi Art of Act berupa daur ulang sampah, seni lukis, wawasan budaya Indonesia, dan tarian budaya. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - ISI Surakarta menggelar aksi Art of Act, berupa kegiatan tentang daur ulang sampah, seni lukis, wawasan budaya Indonesia, dan tarian budaya Indonesia

Kegiatan ini digelar ISI Surakarta guna mengedukasi anak-anak Yayasan Rumah Lentera agar lebih peka dan cinta terhadap lingkungan, seni, dan budaya Indonesia, Sabtu, 2 Oktober 2021 dan Minggu 3 Oktober 2021.

Acara ini merupakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (BEM FSRD) berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan (BEM FSP) ISI Surakarta dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kriya Seni ISI Surakarta, .

Aksi dan Kegiatan yang bertemakan "Meraih Asa, Menggapai Cita" ini memiliki makna dan harapan bahwa kita semua punya kesempatan yang sama dalam meraih cita.

Baca Juga: Squid Game Sukses Besar, Followers Instagram Jung Ho Yeon Tembus 12 Juta Lebih

"Bukan hanya untuk anak-anak tertentu, tetapi juga anak-anak yang berada di Yayasan Rumah Lentera juga layak untuk hidup layak dan memiliki masa depan yang sama seperti semua," ujar Muhammad Syafrial Hafizd, Ketua BEM FSRD ISI Surakarta.

Kegiatan yang diikuti anak-anak yang rata-rata masih menduduki bangku sekolah dasar dan juga Sekolah Menengah Atas disambut hangat dengan senyum dan juga canda tawa.

Di hari pertama, anak-anak diajarkan untuk lebih mengenal jenis-jenis sampah, proses daur ulang sampah, dan permainan tradisional.

Di hari kedua, anak-anak diajarkan tentang pariwisata Indonesia, lagu, budaya, dan tarian Indonesia. Keseruan dan antusiasme anak-anak bertambah saat kegiatan cap tangan di kain.

Baca Juga: Satu Korban Tenggelam di Pantai Selatan Kebumen Ditemukan Meninggal

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X