Balai Bahasa Provinsi Jateng Ajak Generasi Milenial Melek Literasi Digital

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 21:15 WIB
Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah 2021, Asyif Awaludin Romadhoni dan Zalfaa Azalia Pursita, mengenalkan Gim Petualangan Sima, sebuah permainan edukatif bahasa, kepada siswa SMK Raden Umar Said Kudus, Jumat 1 Oktober 2021. (sm/dok)
Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah 2021, Asyif Awaludin Romadhoni dan Zalfaa Azalia Pursita, mengenalkan Gim Petualangan Sima, sebuah permainan edukatif bahasa, kepada siswa SMK Raden Umar Said Kudus, Jumat 1 Oktober 2021. (sm/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menggelar Bengkel Literasi Kebahasaan dan Kesastraan di Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, dan Kota Salatiga pada 1-3 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut digelar untuk menyosialisasikan Gim Petualangan Sima, sebuah permainan edukatif bahasa dan sastra.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi ajang untuk mengenalkan Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah 2021, Asyif Awaludin Romadhoni dan Zalfaa Azalia Pursita.

Baca Juga: Tuntas, SMAN 11 Semarang Vaksinasi PTM 100 Persen

Kedua duta bahasa yang mewakili Jawa Tengah itu akan mengusung gim (game) tersebut dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional di Jakarta pertengahan Oktober 2021 mendatang.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr Ganjar Harimansyah, mengatakan generasi muda saat ini harus melek literasi sekaligus teknologi.

“Generasi milenial perlu diasah literasi digitalnya agar mengikuti perkembangan zaman,” kata Ganjar saat membuka acara Bengkel Literasi Kebahasaan dan Kesastraan di SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, Minggu 3 Oktober 2021.

Dalam safari krida di tiga kota itu, pada hari pertama, kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Jepara yang diikuti tiga puluh peserta dari kelas 10, 11, dan 12.

Baca Juga: Tiga Personel Avenged Sevenfold Daur Ulang Lagu Milik The Misfits, Rilis Video untuk Halloween

Pada kesempatan tersebut Kepala SMA Negeri 1 Jepara, Ngaripah, menyatakan gim edukatif seperti Gim Sima diperlukan untuk siswa SMA agar belajar bahasa dan sastra menjadi lebih menyenangkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Juknis ASN P3K, Kemendikbud Bajak Guru Swasta

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:48 WIB

Pramuka Harus Mampu Menyesuaikan Perkembangan Zaman

Selasa, 28 Desember 2021 | 22:25 WIB

Implementasi Moderasi Beragama di Perguruan Tinggi

Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:09 WIB

Wujudkan Merdeka Belajar, Guru Perlu Ubah Pola Pikir

Senin, 20 Desember 2021 | 17:49 WIB
X