SMP IT Harapan Bunda Sabet Juara Lomba Tartil Alquran

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:04 WIB
SMP IT Harapan Bunda meraih tiga kejuaran dalam ajang lomba MAPSI
SMP IT Harapan Bunda meraih tiga kejuaran dalam ajang lomba MAPSI

SEMARANG, suaramerdeka.com - SMP IT Harapan Bunda meraih tiga kejuaran dalam ajang lomba MAPSI (Mata Pelajaran Agama Islam) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Diantaranya juara satu lomba tartil putri yang diraih oleh Nur Aida Salsabila, dan juara dua diraih ananda Nisrina Najla Sholeha. Adapun juara dua tahfidz putra diraih oleh Fallah Iqbal Kurnianto.

Kepala Sekolah Rianda Herlan mengemukakan, sebagai sekolah Islam, selain mengimplementasikan nilai-nilai agama dalam proses pendidikan, pihaknya juga melakukan syiar melalui prestasi.

Capaian tersebut menurutnya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, seperti guru, siswa dan orang tua.

Baca Juga: Konser Music 4 Charity untuk Dede Kanker

"Babak penyisihan lomba dilakukan melalui video yang diunggah ke youtube dan dikirimkan ke panitia lomba, kemudian diseleksi dan babak final dilakukan secara langsung di tempat lomba," ujarnya, Minggu (3/10).

Rianda mengatakan, persiapan lomba hanya dibutuhkan waktu selama sepekan, mengingat surat masuk dari panitia lomba ke sekolah berselang enam hari dari pendaftaran lomba.

"Dengan memanfatkan waktu yang ada, latihan dan persiapan tetap jalan, dan anak-anak yang sudah lolos seleksi dari sekolah tetap optimis untuk maju lomba," katanya.

Dikatakan pula, juara satu tartil direncanakan akan maju tingkat provinsi dan masih menunggu kesiapan dari panitia lomba.

"Sebenarnya, ini bukan kali pertama kami menjuarai lomba bidang tartil alquran. Tahun-tahun sebelumnya, hampir di semua lomba bidang alquran baik yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama, selalu menyabet juara," imbuhnya.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB

ANBK Gantikan UNBK, Apa Perbedaan Keduanya?

Selasa, 16 November 2021 | 16:35 WIB
X