Puncak Perayaan Dies Natalis Ke-60 FK Undip: dari Talkshow, Seni Budaya Hingga Charity

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 18:06 WIB
Puncak perayaan Dies Natalis Ke-60 Fakultas Kedokteran Undip diisi dengan berbagai kegiatan.  (suaramerdeka.com/dok)
Puncak perayaan Dies Natalis Ke-60 Fakultas Kedokteran Undip diisi dengan berbagai kegiatan. (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Puncak perayaan Dies Natalis Ke-60 Fakultas Kedokteran Undip diisi dengan berbagai kegiatan.

Sebelumnya, 1 Oktober 2021 sebagai hari lahir Fakultas Kedokteran Undip diisi orasi ilmiah Guru Besar Fakultas Kedokteran Prof Dr dr Winarto DMM, Sp.MK., Sp.M(K) dan
Prof. Dr. dr. Suprihati Sp.THT-KL (K) dengan tema Pendidikan Kedokteran di Era Milenial.

Puncak perayaan yang digelar secara sederhana melalui daring dan luring ini diisi dengan Talkshow nasional dengan tema Perguruan Tinggi Menjawab Tantangan Pendidikan di Era Pandemi Covid-19.

Selain itu juga diisi berbagai seni budaya dari civitas akademika FK Undip dan ditutup dengan charity night di Gedung SMI Semarang, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Pegiat Sepeda Keliling Kota Sambil Berbatik dan Bagikan Sembako

Ketua Panitia Dies Natalis ke- 60 FK Undip, dr Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B (K) Onk mengatakan perayaan puncak Dies Natalis Ke-60 FK Undip ini sebagai rasa syukur telah melewati proses yang panjang dan membuat semakin matang dan berdiri kokoh hingga saat ini.

"Kegiatan puncak dies natalis ini merupakan momen untuk bersinergi dengan berpedoman kepada tri dharma perguruan tinggi," katanya.

Dekan Fakultas Kedokteran Undip Prof Dr dr Dwi Pudjonarko, M.Kes, Sp.S. (K) menambahkan puncak perayaan dies natalis dengan berbagai acara ini sebagai wujud apresiasi keguyuban civitas akademika, tenaga kependidikan dan alumni.

Selain itu itu acara ini juga menunjukkan peran kepedulian FK Undip dikalangan pendidikan kedokteran dan kesehatan Indonesia dalam membantu pemerintah dalam tugas pendidikan tinggi.

Baca Juga: Digagas, Vaksinasi Covid-19 Malam Hari di Resta Pendopo KM-456

"Perjalanan panjang Fakultas Kedokteran Undip dengan berbagai torehan sejarah dan prestasi telah mengantarkannya mencapai usia 60 setelah orasi ilmiah guru besar pada 1 Oktober 2021, maka puncak dies natalis ini mengambil tema bangkit bersama bersinergi dalam berkarya untuk FK Undip jaya. Semoga acara ini semakin memperkokoh silaturahmi kita untuk bersama bersinergi berkarya bagi kejayaan FK Undip kedepannya," tuturnya.

Talkshow nasional dengan tema Perguruan Tinggi Menjawab Tantangan Pendidikan di Era Pandemi Covid-19 ini menghadirkan Ketua PB IDI dr. Daeng M Faqih, S.H, M.H, Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH M.Hum, Prof dr Budu MMedEd SpM(K) PhD, Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) dan Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. (Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirjen Dikti, Kemendikbudristek) serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dr Daeng mengatakan pendidikan kedokteran di masa pandemi ini memang penuh tantangan karena lebih banyak memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya.

Baca Juga: Incubus Rayakan 20 Tahun Album Morning View dengan Konser Virtual

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X