Tinjau Gedung SBSN, Menteri PPN Berharap UIN SATU Tulungagung Jadi Center of Excelence

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:52 WIB
Menteri PPN Suharso Manoarfa. (suaramerdeka.com/dok)
Menteri PPN Suharso Manoarfa. (suaramerdeka.com/dok)

TULUNGAGUNG, suaramerdeka.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Dr. (H.C) H. Suharso Monoarfa mengunjungi Gedung SBSN UIN SATU Tulungagung.

Suahrso melakukan peninjauan gedung yang dibiayai dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ke UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada Jum’at sore, 1 Oktober 2021

Dihadapan Civitas Akademika dan Mahasiswa UIN Tulungagung Suharso Manoarfa mengatakan, pendidikan tinggi saat ini berkembang luar biasa di tanah air.

Ada kurang lebih 4.800-an PT dan tidak sampai 10 persen yang dikelola oleh pemerintah dan sebagian besar dikelola oleh masyarakat.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan Tubuh

“UIN SATU patut bersyukur menjadi bagian yang dibiayai dengan kemampuan fiskal nasional, salah satunya SBSN, walau juga masih tidak lepas dari pembiayaan dari masyarakat," ujar Suharso.

Suharso juga mengapresiasi atas kemajuan yang dicapai UIN Tulungagung, diantara perkembangan mahasiswa yang kini mencapai 25.000.

Bertambahnya jumlah guru besar, capaian prestasi mahasiswa dan dosen di kancah nasional dan internasional hingga sebaran alumni, diantanra Ibu Bupati Blitar dan Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur.

Nampak hadir dalam kunjungan Menteri Suharso Monoarfa, Deputi Menteri Bidang Politik Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas, Ir. Slamet Soedarsono.

Baca Juga: 2 Orang Penjaring Hilang Terseret Gelombang Pantai Selatan Kebumen

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X