Lolos UKDGI, Lulusan Dokter Gigi Unissula Jalani Sumpah Profesi

- Rabu, 29 September 2021 | 06:45 WIB
Dekan FKG Unissula, Suryono memimpin upacara sumpah profesi di Gedung Kuliah Bersama Lantai 10, kawasan Kaligawe. (suaramerdeka.com / dok)
Dekan FKG Unissula, Suryono memimpin upacara sumpah profesi di Gedung Kuliah Bersama Lantai 10, kawasan Kaligawe. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 29 calon dokter gigi Unissula dinyatakan lulus uji kompetensi dokter gigi Indonesia (UKDGI).

Keberhasilan ini bagian dari kerja keras menyelesaikan pendidikan tinggi ilmu kedokteran gigi.

Rangkaian keberhasilan ini sekaligus diikuti upacara pengambilan sumpah profesi dokter gigi baru, dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula drg Suryono PhD, Selasa (28/9).

”Keberhasilan ini turut menandai kompetensi dan prestasi dokter gigi lulusan Unissula. Mereka terbukti tidak hanya memenuhi kemampuan tingkat yudisium fakultas melainkan terverifikasi kompetensinya hinggi UKGDI,” tutur Dekan Suryono dalam Upacara Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode XXVIII Tahun 2021.

Baca Juga: Kesiapan Human Resources Indonesia Jadi Tumpuan Menyongsong Masa Depan

Acara ini, dipusatkan di Gedung Kuliah Bersama Lantai X, mengundang Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Qomaruddin PhD, pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Tjuk Subhan Sulchan dan Ketua PDGI Kota Semarang Prof Dr drg Dyah Fatmasari.

Dekan meminta lulusan memberikan kontribusi terbaik untuk pelayanan kesehatan di Tanah Air. Terlebih alumnus kampus ini sudah tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

“Bahkan untuk angkatan yang disumpah kali ini ada yang berasal dari Riau, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat dan lainnya."

“Belum lagi ratusan lulusan lain yang kini sudah mengabdikan diri di tengah masyarakat,’’ tegasnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Perparah Resiko Penyakit Kardiovaskular

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB
X