Kunjungi Ma’had UIN Walisongo, Menteri Agama Harap Ma’had jadi Pusat Penddikan Karakter

- Minggu, 26 September 2021 | 18:08 WIB
Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas. (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Menteri Agama (Menag) RI, H. Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi Ma’had Al Jami’ah UIN Walisongo Semarang, Minggu, 26 September 2021.

Menteri Agama yang akrab dengan sapaan Gus Menteri ini berharap Ma’had UIN Walisongo Semarang dapat terus dikembangkan menjadi pusat pengambangan karakter tentang keadaban dan kemanusiaaan.

“Selaras dengan visi UIN Walisongo, saya berharap Ma’had Al Ajmi’ah ini terus tumbuh mencetak para santri yang beradab dan akrab dengan nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Gus Menteri.

Baca Juga: Pantai Tirang Diproyeksikan Jadi Wisata Pantai Pasir Terbaik

Dengan pengajaran ala pesantren di Ma’had UIN Walisongo, Menteri Agama berharap sesuai lulus dari Ma’had para santri dapat memiliki sikap yang arif sebagaimana profil santri pada umumnya

"Kunci terwujudnya keberhasilan para santri di Ma’had ini adalah keadaban dan kemampuan menghormati antar sesama," katanya.

"Kedepan santri bisa menjadi apa saja namun jangan lupa karakter santri harus terus terjaga dengan baik” imbuh Menteri Agama.

Baca Juga: Golkar Sebut Azis Syamsuddin Telah Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Dr. K.H Ahmad Ismail, M.Ag, M.Hum, Kepala Ma’had Al Jami’ah UIN Waliosngo Semarang menyambut baik kedatangan Menteri Agama beserta rombongan.

Ia berujar bahwa kedatangan Menteri sangat dinantikan oleh ratusan santri yang ia didik setiap hari di UIN Walisongo Semarang

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIL Unika Lahirkan Doktor Ilmu Lingkungan Pertama

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X