SMP Muhammadiyah Plus Juara Mapsi Salatiga

- Minggu, 26 September 2021 | 11:04 WIB
Wawali Salatiga Muh Haris dan Kadinas Pendidikan Yuni Ambarwati menghadiri pembukaan Lomba Mapsi di SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)
Wawali Salatiga Muh Haris dan Kadinas Pendidikan Yuni Ambarwati menghadiri pembukaan Lomba Mapsi di SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - SMP Muhammadiyah Plus Salatiga meraih juara umum Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) Kota Salatiga, Sabtu, 25 September 2021.

Lomba yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Salatiga Dr Muh Haris SS MSi dan dihadiri Kadinas Pendidikan Yuni Ambarwati SH serta Ka TU Kemenag Sholeh Mubin tersebut, digelar secara daring (online) dan luring (tatap muka).

Lomba yang digelar secara tatap muka hanya lomba kaligrafi dan lomba cerdas cermat Islami.

Wawali Muh Haris menjelaskan, Lomba Mapsi merupakan salah satu bagian mempersiapkan anak didik dengan pendidikan agama yang baik.

Baca Juga: Hormati Indro Warkop, Warkopi Resmi Minta Maaf dan Hapus Konten di YouTube

Lomba Mapsi juga sebagai sarana agar anak didik semakin cinta dengan agama, semakin beradab, anak semakin berakhlak.

"Juara Lomba Mapsi adalah bagian dari keinginan. Tapi anak-anak sekalian harus tetap menajdikan lomba ini sebagai ajang pendidikan berkarakter dan melatih keberanian," kata Muh Haris.

Ketua MGMP Pendidikan Agama Islam Hariyanto menjelaskan Lomba Mapsi di Kota Salatiga sudah berlangsung yang kesepuluh. Ada enam cabang yang dilombakan.

Tema kegiatan itu adalah Berkompetisi dan Berprestasi dalam Membentuk Generasi Islami.

Baca Juga: Polri Siapkan Enam Calon Tersangka Kasus Penganiayaan Muhammad Kece: Tunggu Hasilnya Minggu Depan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Diterima Menjadi P3K, Guru Honorer Sujud Syukur

Jumat, 8 Oktober 2021 | 23:05 WIB
X