Unik, 722 Wisudawan UPS Tegal Bergantian Naik 'Odong-odong'

- Sabtu, 25 September 2021 | 11:36 WIB
Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH, saat memberikan sambutan secara virtual, memotivasi 722 wisudawan UPS Tegal. (suaramerdeka.com / Riyono Toepra)
Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH, saat memberikan sambutan secara virtual, memotivasi 722 wisudawan UPS Tegal. (suaramerdeka.com / Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Sebuah pemandangan unik dan menarik, bakal kembali terjadi saat pelaksanaan Wisuda Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2), di Kampus Universitas Pancasakti atau UPS Tegal, Jl Halmahera Km 1 Kota Tegal, Sabtu 25 September 2021.

Itu lantaran sebanyak 722 mahasiswa UPS Tegal, saat diwisuda, bakal bergantian naik kendaraan ''Kereta Kelinci'' atau kerap disebut pula dengan nama ''Odong-Odong''.

Tentu hal langka dalam wisuda perguruan tinggi terbesar di Pantura Barat Jateng tersebut, terjadi berkait dengan situasi dan kondisi yang masih Pandemi Covid 19.

''Kami harus tetap waspada, hati-hati saat menggelar kegiatan apa pun yang melibatkan banyak orang. Aturan protokol kesehatan (Prokes) harus diterapkan secara ketat. Jadi biar tidak terlihat berkerumun, para calon wisudawan, diantar bergantian naik Odong-Odong,'' ucap Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Imawan Sugiharto SH MH.

Baca Juga: PLN Sediakan Listrik untuk Kapal Sandar, Dukung Pengembangan Pelabuhan Ramah Lingkungan

Meski begitu, ritual atau seremonial prosesi wisuda tetap dapat berjalan seperti biasa.

Karena selain menggelar wisuda secara offline, panitia wisuda juga menggelar kegiatan itu secara online yang telah dilaksanakan di Auditorium Darjoen Seno Atmodjo, Kamis 23 September 2021.

Wisuda secara online (Virtual) dan offline, pun mendapat apresiasi positif dari banyak pihak. Salah satunya dari Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI Jateng Prof Dr Ir Mohammad Zaenuri DEA.

Dia secara khusus, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 722 mahasiswa perguruan tinggi itu yang telah diwisuda, lewat sambutan yang ditayangkan secara online.

Baca Juga: Gus Yaqut: Islam Menghargai Ahklak-akhlak yang Sudah Ada Sebelumnya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X