Sinergi Kolaboratif, 2 SD Muhammadiyah Saling Belajar dan Bertukar Informasi

- Sabtu, 25 September 2021 | 08:24 WIB
Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, menyampaikan paparan perkembangan sekolah di hadapan guru SD Muhammadiyah Pati. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, menyampaikan paparan perkembangan sekolah di hadapan guru SD Muhammadiyah Pati. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga yang berada di Jalan Yudistira, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, menjadi tempat kunjungan belajar sejumlah guru SD Muhammadiyah Pati, Jumat 24 September 2021.

Sesama lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah itu, saling bertukar informasi dan pengalaman, kegiatan belajar mengajar, terutama di masa pandemi Covid-19.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri SAg MPd mengatakan, kunjungan SD Muhammadiyah Pati itu, merupakan sinergi kolaboratif untuk saling belajar dan bertukar pengalaman.

Ainul berterima kasih karena jauh-jauh SD Muhammadiyah Pati, berinisiaatif datang ke Kota Salatiga untuk belajar apa yang sudah dilakukan SD Muhammadiyah Plus, selama ini.

Baca Juga: Ingin Hewan Tumbuh Sehat, Peternak Jangan Abaikan Asupan Nutrisi

''Kami juga belajar ke SD Muhammadiyah Pati, karena ada siswanya yang mampu tembus lomba internasional,'' kata Ainul.

Dijelaskannya, agar sekolah maju maka harus mempertahankan kualitas pendidikan dan membangun spirit bahwa sekolah tetap dibutuhkan masyarakat.

Kepuasan orang tua menyekolahkan anak di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, menjadi upaya yang harus dipenuhi dari waktu ke waktu.

Kemudian sekolah juga harus mampu melaksanakan pembelajaran kreatif dan inovatif yang memudahkan siswa dalam belajar. Diakui hal itu tidak mudah, dengan melibatkan seluruh guru.

Baca Juga: RG KTK UNS Tingkatkan Promosi Desa Tanjung Melalui Workshop Pemasaran Digital

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diterima Menjadi P3K, Guru Honorer Sujud Syukur

Jumat, 8 Oktober 2021 | 23:05 WIB
X