Gelar Vaksinasi Merdeka, BEM Unimus Dukung Perkuliahan Kembali

- Rabu, 22 September 2021 | 19:15 WIB
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimus bersama Polri menggelar vaksinasi merdeka (suaramerdeka.com/dok)
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimus bersama Polri menggelar vaksinasi merdeka (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Bekerjasama dengan Polri, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia menggelar Vaksinasi Merdeka secara serentak di 16 titik berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dimana tiap titik kuotanya mencapai 3ribu orang.

BEM Unimus menjadi salah satu titik yang melaksanakan kegiatan program Vaksinasi Merdeka dengan sasaran mahasiswa Unimus dan masyarakat umum selama dua hari, Rabu (22/9) dan Kamis (23/9).

"Tujuan kegiatan ini membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, harapannya vaksinasi dosis pertama semakin cepat akan memperkuat kekebalan kelompok, karena target dosis pertama belum mencapai 50% untuk itu kegiatan vaksinasi ini diharapkan mampu mengejar percepatan vaksinasi itu," kata Mudrik Rahma Prabawanto, Presma BEM Unimus di sela-sela vaksinasi Merdeka di Aula RSGM Unimus, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Redistribusi Sertifikat Jokowi, Jateng Peroleh 3.236 Bidang

Mudrik menambahkan ada tiga titik di Kota Semarang yang menggelar kegiatan vaksinasi Merdeka. Selain Unimus, juga digelar Unnes dan Upgris.

Sementara Direktur RSGM, drg. Dwi Windu Kunanti Arti, MMR menerangkan kegiatan vaksinasi Merdeka dibagikan dengan sasaran mahasiswa Unimus dan masyarakat umum.

Unimus dan RSGM ambil bagian dalam program nasional ini. Kami menjadi salah satu titik lokasi penyuntikan vaksin dari sekian banyak tempat se Indonesia untuk mempercepat target kekebalan kelompok,” terangnya.

Baca Juga: 7 Mobil Sport Seri Toyota Gazoo Racing Dipamerkan di Paragon

"Sasarannya 50% mahasiswa Unimus dan 50% masyarakat umum. Data yang masuk ke kami rata-rata 18 tahun ke atas, tidak ada persyaratan khusus dalam arti masyarakat di luar Kota Semarang juga bisa mendaftar vaksin. Adapun vaksin yang diberikan Sinovac," tambahnya.

Lebih lanjut, Mudrik menambahkan kegiatan vaksinasi Merdeka ini juga sebagai bentuk dukungan untuk memulai perkuliahan kembali.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X