RSGM dan Unimus Dukung Percepatan Vaksinasi, Capai Target Kekebalan Kelompok

- Rabu, 22 September 2021 | 13:52 WIB
Rektor Unimus Masrukhi hadir memenuhi undangan Program Nasional Vaksin Merdeka 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo dari Kampus IPB secara daring.(suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Rektor Unimus Masrukhi hadir memenuhi undangan Program Nasional Vaksin Merdeka 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo dari Kampus IPB secara daring.(suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka - Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dan Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) milik kampus itu, menyatakan dukungannya terhadap target tercapainya kekebalan kelompok menghindari risiko penularan virus Covid-19.

Komitmen itu diwujudkan dengan cara mengambil bagian dalam Program Nasional Vaksinasi Merdeka 2021 yang merupakan kebijakan pemerintah didukung institusi kepolisian.

Unimus dan RSGM ambil bagian dalam program nasional ini. Kami menjadi salah satu titik lokasi penyuntikan vaksin dari sekian banyak tempat se Indonesia untuk mempercepat target kekebalan kelompok,” kata Direktur RSGM, drg Dwi Windu Kunanti Arti, MMR dan Ketua SC Drg Vilianti Eka Fitri Rahatina kepada suaramerdeka.com di kompleks rumah sakit kawasan Kedungmundu Raya, Rabu 22 September 2021.

Dia berbicara disela persiapan pelaksanaan vaksin secara nasional yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara daring dari Kampus IPB.

Baca Juga: Eksibisi Esports PON XX Papua 2021: Opening Ceremony Sajikan Gemerlap Potensi Ekonomi Indonesia

Hadir dalam pembukaan ini Rektor Prof Dr Masrukhi, Presma BEM Mudrik Rahma Prabawanto, Ketua OC BEM Mohamad Farrel Arumki dan perwakilan muspida Jateng di RSGM Unimus.

Vaksinasi ini menggandeng partisipasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia termasuk BEM Kampus Unimus.

Dwi menambahkan untuk kali ini pelayanan sentra vaksin RSGM Unimus melayani 3.000 akseptor.

Kendati demikian animo masyarakat sebenarnya sangat besar ditandai dengan jumlah pendaftar melebihi kuota yang diberikan pemerintah pusat.

Baca Juga: Luhut Resmi Melaporkan Hariz Azhar dan Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X