Semarak HUT ke-78, PSM Gelar Webinar Hingga Luncurkan Karya Baru

- Selasa, 21 September 2021 | 19:52 WIB
Pesantren Sabillil Muttaqien (PSM) merayakan HUT ke-78. (sm/dok)
Pesantren Sabillil Muttaqien (PSM) merayakan HUT ke-78. (sm/dok)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Semarak peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Pesantren Sabillil Muttaqien (PSM) menggelar Webinar PSM Day dengan mengusung semangat PSM Bangkit, PSM Melejit.

Webinar ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian acara HUT PSM yang telah dilaksanakan di tingkat pusat yaitu Takeran dan diikuti oleh PSM Daerah.

Pada kesempatan itu, PSM juga meluncurkan karya baru yaitu video profil PSM, Website PSM dan Buletin PSM.

Baca Juga: Efek Pandemi, Program Wakaf Rumah Zakat Sasar 10 Ribu UMKM

Ketua Majelis Pimpinan Pusat PSM Takeran, MT Yanuar Miryanta mengatakan, dalam upaya menumbuhkan semangat PSM Bangkit, PSM Melejit, pihaknya mengundang pembicara ternama yaitu Yusuf Mansur, Sherly Annavita dan Misbahul Huda.

Adapun tema Webinar ini, katanya, yakni 'Sukses Menghadapi Tantangan dengan Bekal Ilmu Amal dan Taqwa'.

"Webinar ini diikuti 258 peserta yang terdiri dari guru dan karyawan berbagai sekolah di bawah naungan PSM. Ini memang merupakan rangkaian acara HUT PSM dan menjadi puncak acara. Sebelumnya kami sudah melaksanakan mujahadah, ziarah dan upacara yang digelar dengan protokol kesehatan, kemudian juga diadakan berbagai lomba kreatifitas siswa-siswi," kata laki-laki yang akrab disapa Gus Ryan itu.

Selain itu, Gus Ryan meminta seluruh jajaran baik pengurus, pendidik, tenaga kependidikan maupun siswa-siswi untuk mempersiapkan diri mewujudkan cita-cita agar dapat berkembang pesat.

"Semua guru diharapkan dapat mengembangkan gagasannya terutama dalam bidang pendidikan agar lebih baik lagi, kekinian dan tidak monoton namun tetap berlandaskan Trilogi PSM yaitu Ilmu, Amal dan Taqwa," imbuhnya.

Baca Juga: Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Resmi Dibuka, Jadi Tonggak Sejarah Baru Indonesia

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pendidik LPQ Dibekali Karakter Aswaja dan Nasionalisme

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:02 WIB

Teknologi Tak Bisa Gantikan Peran Pendidik

Kamis, 23 September 2021 | 22:12 WIB
X