IMCC- Fisip Unwahas Gelar Seminar Kebijakan Luar Negeri AS Terhadap Muslim

- Senin, 20 September 2021 | 22:34 WIB
Seminar IMCC-Fisip Unwahas Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Seminar IMCC-Fisip Unwahas Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

DEPOK, suaramerdeka.com  – Indonesia Muslim Crisis Center (IMCC) bekerja sama dengan Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, secara daring dan luring menggelar seminar nasional ‘’Hudson institute dan Kebijakan Luar Negeri AS terhadap Muslim di Dunia’’, Senin 20 September 2021.

Kaprodi Hubungan Internasional Ismiyatun mengatakan seminar yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Depok itu merupakan bagian kajian politik dan hubungan internasional terkait dengan isu-isu politik Islam.

Lalu studi kawasan dan kebijakan luar negeri Amerika Serikat, terutama isu-isu hangat kekinian di negara-negara muslim dunia di studi barat.

Dekan FISIP Unwahas Agus Riyanto menjelaskan, kerja sama seminar nasional itu dilaksanakan secara daring dan luring menghadirkan tiga pembicara yaitu Dr Ali Martin (FISIP Unwahas), Ahmad Syaifudin Zuhri (Pengamat HI, kandidat Ph.D. Central China Normal University Wuhan RRT).

Baca Juga: Indro Sebenarnya Tidak Akan Membawa Kasus Tiga Pemuda Mirip Warkop ke Jalur Hukum: Tetapi...

Dan Iwan Santosa (Praktisi Media Massa) dengan moderator Robi Sugara dari Indonesia Muslim Crisis Center (IMCC).

Pengamat Politik Universitas Wahid Hasyim Ali Martin, mengatakan “Islamphobia’’ masih kental menyelimuti kebijakan politik luar negeri Amerika Serikat terhadap dunia Islam.

Hal itu didasarkan pada nilai-nilai dasar rasionalisme barat dan karakter foreign policy Amerika Serikat serta realitas konflik di kawasan negara-negara muslim dunia yang disitu hadir melibatkan negara super power tersebut.

Baca Juga: Pimpin Klasemen Liga 1 Sementara, CEO PSIS: Jangan Jemawa Dulu

Pergantian Presiden

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X