18 Anak Blora Bisa Kuliah di PEM Akamigas Cepu, Pemkab Juga Tanggung Biaya Kuliah 

- Selasa, 21 September 2021 | 08:48 WIB
Calon mahasiswa PEM Akamigas Cepu saat berpamitan dengan Bupati Blora, H. Arief Rohman. (suaramerdeka.com / dok)
Calon mahasiswa PEM Akamigas Cepu saat berpamitan dengan Bupati Blora, H. Arief Rohman. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Impian Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, tentang anak-anak Blora, utamanya dari keluarga tidak mampu bisa kuliah di Politeknik Energi dan Mineral ata PEM Akamigas Cepu, akhirnya kesampaian.
 
Mulai tahun ini  ada 18 anak keluarga kurang mampu berhasil tembus kuliah di PEM Akamigas Cepu, setelah mendapat beasiswa.

Bupati Arief Rohman, melepas pemberangkatan ke-18 calon mahasiswa itu didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si., dan Wakil Ketua Baznas Blora, Widodo, S.Ag.

Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan itu, setelah kerja sama dengan PEM Akamigas untuk memberikan beasiswa kepada pelajar Blora yang berprestasi dan kurang mampu.

Baca Juga: Tokocrypto dan Gopay Resmi Perpanjang Cashback, Ini Skema dan Langkah Top Up

Dikemukakan Bupati,  dulu dirinya punya cita-cita bagaimana caranya agar anak-anak Blora bisa kuliah di PEM Akamigas untuk menjadi ahli perminyakan dan gas bumi.

"Masak iya kampusnya ada di Cepu, tetapi mayoritas mahasiswanya dari luar daerah. Justru banyak dari anak-anak para pejabat. Adapun warga Blora sendiri hanya sedikit sekali yang bisa kuliah di sini karena biaya pendidikannya mahal,” ungkap Bupati Arief.

Untuk itu, lanjutnya, begitu dilantik menjadi Bupati Blora akhir Februari 2021, pihaknya langsung melakukan penjajakan kerjasama dengan PEM Akamigas untuk mewujudkan program beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

“Alhamdulillah setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya ada 18 anak-anak yang berhasil lolos,’’ kata dia.

Baca Juga: Bupati Ajukan Perubahan APBD 2021, PAD Naik Rp 5 M

Bupati  berpesan agar seluruh yang lolos kuliah di PEM Cepu itu, bisa belajar sungguh-sungguh karena semua biaya perkuliahan dibiayai Pemkab bekerja sama dengan PEM Akamigas dan Baznas Kabupaten Blora.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X