Bekali Wisudawan Udinus, Ketua Kadin Jateng: Kolaborasi Akan Ciptakan Peluang Usaha

- Senin, 20 September 2021 | 13:00 WIB
Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dalam webinar bertema Bertransformasi Menjadi Jawara di Tengah Pandemi. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dalam webinar bertema Bertransformasi Menjadi Jawara di Tengah Pandemi. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjalin relasi (networking) menjadi salah satu jalan menuju kesuksesan.

Menjalin jejaring pertemanan bisa berasal dari lintas kalangan, utama berjejaring dengan banyak orang sukses.

Karena itu, seseorang yang memiliki networking kuat adalah awal sebagai jawara di dunia bisnis, terutama bagi entrepreneur muda.

Pesan mengenai pentingnya menjalin networking itu disampaikan Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dalam webinar bertema "Bertransformasi Menjadi Jawara di Tengah Pandemi" pada Senin, 20 September 2021 yang ditayangkan melalui aplikasi zoom dan youtube, serta TVKU.

Kegiatan ini sekaligus sebagai pembekalan calon wisudawan ke-72 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

"Jadi pesan saya paling pertama bahwa pertahankan persahabatan atau seduluran karena untuk bisa survive sebagai wirausahawan itu butuh networking yang luas dan kuat,” kata Kukrit yang juga CEO Suara Merdeka Network tersebut.

Baca Juga: Pembukaan Obwis untuk Wisatawan Mancanegara Harus Dipersiapkan dengan Matang

Acara yang dipandu Myra Azzahra itu juga menghadirkan Dr Kusni Ingsih, MM, Wakil Rektor III Udinus, Dr Pulung Nurtantio Andono ST, MKom, Wakil Rektor IV udinus, Dr Guruh Fajar Shidik, SKom, MCs, Dekan FIK Udinus serta Hery Pamungkas, SS MIKom, Ketua IKA Udinus.

Dalam kesempatan itu, Kukrit berbagi pengalaman kepada calon wisudawan selama menjadi pengusaha sekaligus Ketua Kadin Jateng.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini dibutuhkan inovatif dan kolaboratif.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X