Mahasiswa Perlu Pahami Revolusi Mental, Menko Muhadjir: Demi Kemajuan Bangsa

- Minggu, 19 September 2021 | 12:09 WIB
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berinteraksi secara virtual dengan mahasiswa baru Universitas Ivet Semarang, kemarin. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berinteraksi secara virtual dengan mahasiswa baru Universitas Ivet Semarang, kemarin. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan, Prof Dr Muhadjir Effendy, memandang perlunya mahasiswa dan kalangan perguruan tinggi memahami pentingnya gerakan revolusi mental.

Sebab, melalui hal semacam ini akan bisa dijawab banyak tantangan yang sedang dihadapi bangsa ini.

“Gerakan revolusi mental digaungkan kembali untuk kemajuan bangsa. Tantangan yang kita hadapi saat ini mulai dari usaha pemberantasan korupsi, krisis integritas, membangun iklim demokrasi yang baik, mewujudkan pemerintahan bersih hingga menekan angka kemiskinan,” tutur Menteri Muhadjir, Sabtu 18 September 2021.

Muhadjir menyampaikan saat telekonferensi bersama mahasiswa baru Universitas Ivet Semarang dan rektor kampus itu Prof Dr Rustono langsung dari Jakarta.

Baca Juga: Manfaatkan Portal Puspeka Kemendikbudristek, Guru Diminta Buat Konten Penguatan Karakter

Muhadjir menyemangati mahasiswa supaya ke depan bersedia membuat perubahan dan lompatan besar untuk membangun negeri ini.

Revolusi mental kali pertama digelorakan oleh Presiden Soekarno ketika bangsa ini selepas dari cengkeram penjajah ternyata masih dipengaruhi sikap dan mental kolonialisme.

Tak kurang melalui forum tersebut Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan berkesempatan berbincang-bincang dengan mahasiswa asal Papua Alpius Magai.

Dia sekaligus berpesan kepada Alpius untuk selalu tekun dan rajin menuntut ilmu.

Baca Juga: Merdeka Belajar, Langkah Menjawab Kekhawatiran Mencetak SDM Unggul

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pendidik LPQ Dibekali Karakter Aswaja dan Nasionalisme

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:02 WIB

Teknologi Tak Bisa Gantikan Peran Pendidik

Kamis, 23 September 2021 | 22:12 WIB

Sutarno Dilantik Jadi Ketua IPI Kudus

Minggu, 12 September 2021 | 20:09 WIB
X