Mahasiswa IAIN Batusangkar Raih Juara I MTQ Antar Mahasiswa PAI Se-Asia Tenggara

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:09 WIB
Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar, Feni Mardika. (suaramerdeka.com/dok)
Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar, Feni Mardika. (suaramerdeka.com/dok)

BATUSANGKAR, suaramerdeka.com — Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar, Feni Mardika Raih Juara 1 MTQ Internasional Antar Mahasiswa PAI Se-Asia Tenggara.

MTQ Internasional bergengsi ini diikuti sebanyak 4 negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand dan Kamboja yang diikuti 41 peserta dari 25 Perguruan Tinggi, secara daring.

Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) FTIK IAIN Batusangkar.

Baca Juga: Cocok jadi Model Profesional, Yuk! Intip Pose-Pose Unik Ala V BTS

Feni Mardika tercatat sebagai mahasiswi PAI semester VII FTIK IAIN Batusangkar, berhasil memperoleh nilai 91 dari dewan juri, dengan Tajwid 29, Fasohah 28 dan irama 34.

Juara 1 diraih Feni Mardika dari IAIN Batusangkar Indonesia, juara 2 Bazir Abdurrahman dari UIN Walisongo Semarang dan posisi Ke 3 diraih Mohd Fauzan Amir Bin Raihan dari National Univesity Of Malaysia.

Sedang posisi harapan 1 diraih oleh Rahmat Tawakkal Sobbari dari IAIN Palangkaraya, harapan 2 Aisya Nur Fahira dari UIN Sultan Adji Muhammad Idris Samarinda dan posisi haparan ke 3 di raih oleh Mutia Safitri dari IAIN Langsa.

MTQ Internasional dilaksanakan pada tanggal 6-14 Sepetember 2021. Peserta mengikuti tahapan berupa pengiriman video untuk seleksi tahap penyisihan.

Baca Juga: Kemendag Blokir 249 Domain Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin

Kemudian, saat final pada 13 September, dilakukan secara live zoom. Pengumuman pemenang disampaikan secara live zoom dan ditutup secara resmi oleh Rektor IAIN Batusangkar.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Menuju 40 Tahun, UWM Miliki Kampus Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:00 WIB

Teliti Respons Perundungan, Argo Raih Doktor

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:49 WIB
X