Berbagi Strategi dan Pengalaman Menarik Bikin Jurnal di Seminar Prodi MM FEB UKSW Salatiga

- Sabtu, 18 September 2021 | 14:40 WIB
PEMBICARA : Pembicara dan moderator seminar online pembuatan jurnal ilmiah yang digelar Prodi MM FEB UKSW Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)Salatiga Seminar Prodi MM FEB UKSW
PEMBICARA : Pembicara dan moderator seminar online pembuatan jurnal ilmiah yang digelar Prodi MM FEB UKSW Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)Salatiga Seminar Prodi MM FEB UKSW

SALATIGA, suaramerdeka.com - Berbagai strategi dan pengalaman menarik membuat dan menyiapkan jurnal ilmiah dipaparkan, dalam acara Rundown Kick-Off Online Seminar yang digelar Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UKSW, Sabtu 18 September 2021.

Seminar menghadirkan dua akademisi yakni Dr Nuryakin SE MM (dosen Magister Manajemen UMY; editor Jurnal JMMR (S2) dan JBTI (S4) H-Indeks Scopus; 7) dan Dr Dr Robiyanto SE MM CSA CFMP (dosen FEB UKSW dan reviewer berbagai jurnal nasional dan internasional H-Indeks Scopus; 7). Bertindak sebagai moderator Kaprodi MM FEB UKSW, Dr Maria Rio Rita SE MSi.

Dalam seminar bertema ''Scientific Writing Workshop: from the Publication Philosophy to Publication Process'' tersebut, Dr Nuryakin memaparkan materi filosofi publikasi, mind mapping, dan struktur artikel ilmiah.

Baca Juga: Yumi’s Cells, Drama Korea Pertama Hadirkan Animasi dan Live Action

Sedangkan Dr Robiyanto memaparkan materi penulisan abstrak, telaah literatur, dan proses publikasi.

Materi yang dipaparkan para dosen masing-masing selama dua puluh menit tersebut, menjadi daya tarik lebih dari 150 peserta seminar.

Cukup banyak pertanyaan dari peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa MM FEB UKSW dan peserta dari luar kampus.

Para pembicara tersebut juga menekankan pentingnya memilih topik-topik yang menarik yang membuat tulisan layak dan diterima di jurnal yang berstandar nasional atau internasional.

Baca Juga: Bek Muda PSIS Siap Kawal Ketat Striker Persiraja

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIL Unika Lahirkan Doktor Ilmu Lingkungan Pertama

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X