Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

- Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB
Tim pengabdian masyarakat UNNES memperkenalkan konsep Green Economy kepada masyarakat Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.(suaramerdeka.com/dok)
Tim pengabdian masyarakat UNNES memperkenalkan konsep Green Economy kepada masyarakat Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.(suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dosen Universitas Negeri Semarang (UNNES), Dwi Rahmayani memperkenalkan konsep Green Economy kepada masyarakat Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk "Desa Wisata yang Unggul Berbasis Green Economy dan Pertumbuhan Berkelanjutan" ini berangkat dari keresahan semakin tingginya pemanasan global, yang salah satunya disumbangkan oleh pariwisata.

"Sustainable Tourism International menyebut, pariwisata bertanggung jawab atas 8 persen emisi karbon dunia. Maka perlu dilakukan upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya dengan konsep Green Economy pada sektor pariwisata," kata Dwi, Rabu 15 September 2021

Baca Juga: 30 Tanah Makam di Bergota II Retak, Disperkim Segera Benahi

Gedangan merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Semarang yang berbatasan langsung dengan Salatiga. Sebagian masyarakat acap kali mengenal desa itu bagian dari wilayah Salatiga.

"Di samping bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat (pendapatan), kita tidak boleh mengesampingkan efeknya terhadap lingkungan," ujarnya.

Acara ini dilakukan bersamaan dengan Musyarawah Desa (Musdes) yang membahas terkait penyesuaian perdes dan AD/ART Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sesuai PP Nomor 11 tahun 2021.

Baca Juga: Ngaku Kiai Sakti, Warga Banyumas Bawa Kabur Emas 35,6 Gram

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB
X