Ganjar Perbolehkan Perguruan Tinggi Uji Coba Kuliah Tatap Muka

- Rabu, 15 September 2021 | 14:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Foto Jatengprov.go.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Foto Jatengprov.go.id


SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), baik uji coba maupun terbatas, untuk melakukan laporan harian.

Menurutnya evaluasi itu nantinya dijadikan pijakan dalam pengambilan kebijakan ke depan terkait PTM. Sebab, dalam beberapa kunjungannya di daerah, dia masih menemukan pelanggaran protokol kesehatan di sekolah.

Terkait perguruan tinggi, Ganjar langsung memperbolehkan untuk melakukan uji coba kuliah tatap muka. Namun, dengan catatan harus berkoordinasi dengan pihaknya.

Baca Juga: Video Viral Polisi Jatuhkan Pengendara Motor, Kabidhumas Polda Jateng: Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

“Perguruan tinggi sudah ada di UNS model hybrid. Kalau kami, saya izinkan, silakan uji coba. Tinggal kita koordinasi kalau di perguruan tinggi itu sedang ada uji coba. Menurut saya tidak apa-apa, dimulai saja,” katanya, Selasa, 14 September 2021.

Ganjar menambahkan perlu dilakukan edukasi terus-menerus dan kesiapan-kesiapan yang matang. Baik sarana dan prasarana, guru, serta siswanya harus benar-benar siap.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X