SMKN 1 Pringapus Gandeng Swasta Kembangkan Kurikulum Kesiapan Kerja

- Selasa, 14 September 2021 | 21:21 WIB
Kepsek SMKN 1 Pringapus, Farida Fahmalatif dan Country Director Childfund International Indonesia, Hanneke Oudkerk, kerja sama mengembangkan kurikulum pembelajaran siap kerja. (SM/Surya Yuli P)
Kepsek SMKN 1 Pringapus, Farida Fahmalatif dan Country Director Childfund International Indonesia, Hanneke Oudkerk, kerja sama mengembangkan kurikulum pembelajaran siap kerja. (SM/Surya Yuli P)

UNGARAN, suaramerdeka.com - SMK Negeri 1 Pringapus Kabupaten Semarang bekerja sama dengan Childfund International mengembangkan modul kesiapan kerja, ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah.

Dengan adanya kurikulum pembelajaran tersebut, siswa mendapat bekal sejak dini agar siap masuk dunia kerja dan dunia usaha, setelah lulus kelak.

Penandatangan kerja sama berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Pringapus, Selasa (14/9), antara Kepsek SMKN 1 Pringapus, Farida Fahmalatif SPd MPd dengan Country Director Childfund International Indonesia, Hanneke Oudkerk.

Baca Juga: Seniman Tampil di Tengah Kampung, Kembali Berkontribusi di Masa Pandemi

Hadir dalam acara tersebut Meinrad Indra Cahya (Youth Development Specialist Childfund International) dan Lilik Rachmawati SE MSi (mewakili Kepala Cabang Disdikbud Wilayah 1 Jateng).

Farida Fahmalatif mengatakan, SMKN 1 Pringapus memiliki visi sebagai sekolah yang menjadi percontohan program unggulan, yakni dengan menyeimbangkan antara kemampuan hard skill dan soft skill pada anak didik.

''Dunia industri dan dunia usaha tidak hanya membutuhkan kemampuan atau keterampilan teknik (hard skill), namun juga membutuhkan kemampuan personal (soft skill). Hal ini gayung bersambut dengan program pengembangan anak muda yang dimiliki Childfund International Indonesia,'' kata Farida.

Baca Juga: Dekan FDK UIN Walisongo: Bangun Tempat Wisata, Perlu Jejaring dan Silaturahmi

Di tempat yang sama, Country Director Childfund International Indonesia, Hanneke Oudkerk, mengungkapkan, perusahaan membutuhkan lulusan SMK dengan kemampuan sotf skills yang bagus.

Modul yang disusun tersebut bertujuan membantu siswa memasuki dunia kerja serta dunia usaha.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ganjar Minta Uji Coba PTM Lakukan Laporan Harian

Selasa, 14 September 2021 | 21:55 WIB

Nadiem Apresiasi PTM di Solo, Mas Gibran Sangat Pro PTM

Selasa, 14 September 2021 | 21:48 WIB
X