Pemilihan Direktur Polines: Diharap via Musyawarah Mufakat, Kedepankan Aspirasi Dosen

- Selasa, 14 September 2021 | 07:45 WIB
Tiga calon direktur Polines periode 2021 hingga 2025. (suaramerdeka.com / dok)
Tiga calon direktur Polines periode 2021 hingga 2025. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menjelang pemilihan direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines), sejumlah dosen senior mengingatkan anggota senat untuk mengedepankan aspirasi dosen.

Bahkan, direktur Polines saat ini didorong untuk mengambil inisiatif menggunakan jalur musyawarah untuk mufakat apabila pemilihan langsung oleh dosen tidak memungkinkan.

Pemilihan direktur Polines periode 2021 - 2025 bersama pejabat kementerian akan berlangsung Selasa, 14 September 2021, di kampus Tembalang.

Setelah sebelumnya 30 Agustus 202 lalu dilakukan wawancara terhadap para calon secara daring oleh tim Kemdikbudristek.

Baca Juga: Addie MS Rayakan HUT Ke 34 Pernikahannya: Pacaran 5 Tahun bukan Hal Mudah

“Direktur Polines saat ini Ir Supriyadi MT dapat menginisiasi untuk melaksanakan pemilihan direktur secara musyawarah dan mufakat. Itu jika tidak memungkinkan pemilihan langsung oleh dosen. Jika dilaksanakan, ini akan menjadi pesta demokrasi kampus yang pertama di Indonesia yang memilih pemimpin tertinggi kampus secara musyawarah dan mufakat,” ungkap Puji Hariyanto, dosen Polines, Senin, 13 September 2021.

Dosen senior Polines itu berharap saat pemilihan direktur, suara anggota Senat dan Kementerian sejalan dengan suara para dosen.

Dosen senior lainnya, Bambang Sumiyarso, mengungkapkan bahwa ke depan Polines membutuhkan pemimpin yang memiliki kepemimpinan kuat, humanis, memiliki jaringan, dan berpengalaman.

Diketahui ada tiga nama calon direktur Polines Semarang yaitu Dr Ir Tedjo Mulyono ST MT, Prof Dr Totok Prasetyo BEng MT IPU dan Saniman Widodo SE MM.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X