SMAN 13 Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Hingga Dua Pekan ke Depan

- Senin, 13 September 2021 | 17:56 WIB
Siswa peserta simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) dari SMAN 13 Semarang, diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan kelas, Senin (13/9). Mereka juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengisi form pantauan.  (suaramerdeka.com/Moh Khabib Zamzami)
Siswa peserta simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) dari SMAN 13 Semarang, diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan kelas, Senin (13/9). Mereka juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengisi form pantauan. (suaramerdeka.com/Moh Khabib Zamzami)



SEMARANG, suaramerdeka.com - SMA Negeri 13 Semarang menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk pertama kalinya, Senin13 September 2021

Simulasi PTM terbatas itu diikuti oleh beberapa perwakilan siswa SMAN 13 Semarang, dengan dampingan ketat dari guru, mulai sejak masuk pintu gerbang sekolah hingga ke dalam ruangan kelas.

Beberapa perwakilan siswa secara bergantian dengan jarak yang diatur kurang lebih 1 meter mengikuti arahan untuk memasuki kelas yang sudah dipersiapkan.

Semua kegiatan dibimbing dan diarahkan guru pendamping, sebelum masuk ruangan pun harus cuci tangan, cek suhu dan mengisi form pantauan kesehatan.

Para siswa antusias mengikuti semua rangkaian simulasi dengan tertib dan lancar.

Baca Juga: Sholawat Nariyah, Tata Cara Mengamalkan dan Manfaatnya

Kepala SMAN 13 Semarang, Endah Dyah Wardani menjelaskan, simulasi PTM di SMAN 13 Semarang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 10.00 tanpa istirahat.

Terdapat dua mata pelajaran yang diajarkan dengan durasi tiap mata pelajaran 30 menit. Kegiatan simulasi PTM di SMAN 13 Semarang, kata dia, bakal digulirkan hingga dua pekan ke depan untuk kemudian dievaluasi.

"Total enam kelas yang mengikuti simulasi PTM ini, yakni kelas IPS 1 dan IPA 1 dari masing-masing kelas. Siswa yang datang mengikuti simulasi PTM maksimal 20 hingga 25 persen dari total rombongan belajar (rombel)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diterima Menjadi P3K, Guru Honorer Sujud Syukur

Jumat, 8 Oktober 2021 | 23:05 WIB
X