Fakultas Syariah IAIN Salatiga Luncurkan Sharia International Center

- Senin, 13 September 2021 | 17:27 WIB
SERAHKAN SK : Dekan Fakultas Syariah  IAIN Salatiga Dr Siti Zumrotun MAg menyerahkan SK kepengurusan kepada ketua terpilih Sharia International Center, Heru Saputra SPdI MA pada Senin, 13 September 2021, di gedung Dekanat Fakultas Syariah Jalan Nakula Sadewa V No 9 Salatiga. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)
SERAHKAN SK : Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga Dr Siti Zumrotun MAg menyerahkan SK kepengurusan kepada ketua terpilih Sharia International Center, Heru Saputra SPdI MA pada Senin, 13 September 2021, di gedung Dekanat Fakultas Syariah Jalan Nakula Sadewa V No 9 Salatiga. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga meluncurkan program bernama Sharia International Center.

Peluncuran dilakukan secara simbolis dengan penyerahan SK kepengurusan dari Dekan Fakultas Syariah kepada ketua terpilih, yaitu Heru Saputra SPdI MA pada Senin, 13 September 2021, di gedung Dekanat Fakultas Syariah Jalan Nakula Sadewa V No 9 Salatiga.

Dekan Fakultas Syariah Dr Siti Zumrotun MAg yang juga Dewan Pembina Sharia International Center dalam sambutannya mengatakan lembaga di bawah naungan fakultasnya ini akan mampu mewujudkan visi Fakultas Syariah IAIN Salatiga untuk menjadi Fakultas Hukum yang kompetitif di kancah nasional dan internasional.

Baca Juga: Dokter DP Campurkan Sperma ke Makanan Istri Temannya, Kena Pasal Kejahatan terhadap Kesopanan

"Kegiatan Sharia English Center yaitu memberikan pelatihan bahasa kepada sivitas akademik syariah, memberikan bimbingan beasiswa, dan menjalin kerjasama luar negeri.

Fakultas Syariah IAIN Salatiga terus bergerak mencapai visinya menjadi fakultas yang kompetitif, sampai ke kancah internasional, salah satunya dengan membentuk Sharia International Center ini," katanya.

Menurut Zumrotun, sudah ada beberapa lembaga yang ingin bekerja sama dengan Fakultas Syariah.

Misalkan Pengadilan Agama yang butuh ahli Bahasa Inggris spesialisasi Hukum Islam dalam menganalisa perkara.

Selain itu, ada beberapa institusi luar negeri yang dianggap sesuai dengan visi misi pengembangan hukum Islam Fakultas Syariah yang bisa diajak bekerjasama dalam pengembangan hukum secara luas pada umumnya, dan hukum Islam pada khususnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X