Siswa Pebisnis Rintisan Dilatih Cakap Aplikasi Digitalisasi

- Minggu, 12 September 2021 | 21:10 WIB
Pelajar SMA 3 Semarang melalui Wignesa Student Company memenangkan penghargaan The Best Student Company untuk Regional Student Company Competition 2021. (sm/dok)
Pelajar SMA 3 Semarang melalui Wignesa Student Company memenangkan penghargaan The Best Student Company untuk Regional Student Company Competition 2021. (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 3.812 pelajar dari 30 SMA/SMK di lima kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar menjadi penerima manfaat program Youth Entrepreneurship melalui A Digital Approach Initiative tahun 2021.

Para siswa diajak memulai langkah menjadi pebisnis termasuk cakap memakai sarana digital.

“Citibank NA Indonesia (Citi Indonesia), melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) sebagai payung seluruh kegiatan CSR-nya serta dengan dukungan Citi Foundation, bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) mengimplementasikan program edukasi Kewirausahaan Pemuda melalui A Digital Approach Initiative. Program ini diikuti oleh para pelajar,” kata Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Puni A Anjungsari dalam siaran pers yang diterima Suaramerdeka.com.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Ditahan Imbang Sampdoria 2-2

Program ini memfasilitasi pelajar SMA dan SMK mengasah keterampilan kewirausahaan melalui pengalaman mengoperasikan mikro secara mandiri di sekolah.

Para pelajar diberdayakan untuk memenuhi kebutuhan serta memecahkan masalah di komunitas serta mengoptimalkan teknologi digital dalam operasi dan strategi bisnis mereka.

Pada awal program, telah diperoleh pembekalan dari sejumlah bisnis, khususnya seputar pemanfaatan digital, melalui Youth Entrepreneur Camp serta berlatih membuat keputusan melalui simulasi interaktif berbasis web JA Titan.

Baca Juga: Jabat Kasi Intel Kejari Demak, Yulianto Aribowo Fokus Pendidikan Anti Korupsi

Selama periode itu, karyawan Citi Indonesia yang tergabung dalam Citi Volunteers juga terlibat aktif dalam memberikan pendampingan untuk berbagi pengalaman dan inspirasi.

Salah satu usaha mikro binaan program Kewirausahaan Pemuda melalui A Digital Approach Initiative adalah Wignesa Student Company dari SMAN 3 Semarang.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Diterima Menjadi P3K, Guru Honorer Sujud Syukur

Jumat, 8 Oktober 2021 | 23:05 WIB
X