Sutarno Dilantik Jadi Ketua IPI Kudus

- Minggu, 12 September 2021 | 20:09 WIB
Rektor IAIN Kudus Dr H Mundakir MAg, Sekda Kab Kudus Dr Sam’ani Intakoris ST MT dan Ketua IPI Jateng Itmamuddin SS MM saat menghadiri Webinar Nasional dan Pelantikan Pengurus IPI Kab Kudus. (Sm/dok)
Rektor IAIN Kudus Dr H Mundakir MAg, Sekda Kab Kudus Dr Sam’ani Intakoris ST MT dan Ketua IPI Jateng Itmamuddin SS MM saat menghadiri Webinar Nasional dan Pelantikan Pengurus IPI Kab Kudus. (Sm/dok)

KUDUS, suaramerdeka.com - Sutarno dilantik menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Kudus Periode 2021-2024. Pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka dari Ketua IPI Jateng Itmamuddin SS MM kepada Sutarno.

Upacara pelantikan berlangsung di Gedung Perpustakaan IAIN Kudus, belum lama ini. Pada kesempatan itu juga diselenggarakan Webinar Nasional dengan tema Pemanfaatan Teknologi Untuk Menghadirkan Perpustakaan dalam Genggaman.

Sebagai pembicara Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat SS MM, Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dra Labibah Zain Mlis dan Ketua IPI Jateng Itmamudin SS MIP.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Pergantian Pemain, Iringi Kemenangan Evos Legeds

Hadir pada upacara pembukaan Rektor IAIN Kudus Dr H Mudzakir Mag dan Sekretaris Daerah Kabupateb Kudus Dr Ars Sam’ani Intakoris ST MT yang menjadi pembicara kunci.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Kudus Dr H Mudzakir MAg mengatakan, perpustakaan modern sebagai tempat untuk mengakses informasi dalam format apapun selain kumpulan buku tercetak  namun sebagian buku digital dalam bentuk data yang bisa diakses lewat jaringan komputer.

Baca Juga: Kiai dan Santri Punya Ikatan Batin Kuat

Sekda Kudus Dr Ars Sam’ani Intakoris, ST MT mengatakan pemberdayaan perpustakaan dengan sarana dan prasarana yang mengikuti tuntutan zaman harus dilakukan.

‘’Langkah ini penting agar perpustakaan tidak ditinggal penggunanya, selain itu keberadaan pustakawan yang berkualitas dan profesional sangat diperlukan dalam menghadapi tatanan era informasi global,’’ katanya.

Sementara itu Ketua IPI Jateng Itmamudin SS MIP mengatakan, keberadaan IPI sebagai wadah untuk mengenalkan dan memperjuangkan kesetaraan profesi pustakawan dengan profesi lainnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Mengenal Komunitas Sahabat Disabilitas Semarang

Rabu, 17 November 2021 | 16:53 WIB

PCINU Tiongkok Dipilih, Sebarkan Moderasi Beragama

Senin, 15 November 2021 | 19:14 WIB

PTKIS Berbasis Riset, Mungkinkah?

Rabu, 10 November 2021 | 14:17 WIB

Kuliah Sambil Bekerja? Simak Tips Ampuh Ini

Senin, 1 November 2021 | 22:22 WIB
X