Program Kampus Mengajar Menyasar Kawasan Pinggiran, Lanjutan dari KMP

- Sabtu, 11 September 2021 | 06:12 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Kampus Mengajar 2021, yang dijalankan Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) turut menyasar siswa maupun sekolah di kawasan pinggiran kota dan kabupaten.

Sebagai contoh keberadaan sekolah di Kabupaten Demak dan Kendal yang letaknya berada di kawasan pesisir pantai, namun menjadi bagian dari program semacam ini. 

Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakkir Ali, menjelaskan gerakan kampus mengajar memang diinginkan memberikan dukungan pembelajaran di berbagai sekolah tak terkecuali di kawasan pinggiran bahkan terluar daerah.

Baca Juga: Bahas Bertahan di Tengah Pandemi, Ekonom UGM Gelar Diskusi Nasional

Kampus Mengajar 2021 adalah kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka. Menurut Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi  Nadiem Anwar Makarim tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi,” tutur Mudzakkir saat dilangsungkan sosialisasi dan penandatanganan MoU program MBKM bersama para dosen dan sekolah di Kampus Sampangan Menoreh.

Forum ini mengundang Wakil Rektor Unwahas Dr Nur Cholid, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerja Sama, Dr Nanang Nurcholis, serta Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Muhlisin. Dekan Muhlisin dikenal sebagai inisiator dalam penandatanganan naskah kesepakatan bersama 17 sekolah di berbagai kabupaten kota.

Ditambahkan Kampus Mengajar 2021 merupakan program lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis (KMP) yang telah dilaksanakan pada tahun 2020.

Baca Juga: Undip Bantu Peternak Desa Tumbrep Tingkatkan Produktivitas

Ini sebagai bukti dedikasi kampus melalui mahasiswa untuk bergerak menyukseskan pendidikan nasional dalam kondisi pandemi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIL Unika Lahirkan Doktor Ilmu Lingkungan Pertama

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Pemilihan Rektor USM: Lima Calon Sampaikan Visi Misi

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:24 WIB
X