LPPM USM Gelar Workshop dan Coaching Clinic Proposal Penelitian dan Pengabdian

- Jumat, 10 September 2021 | 07:45 WIB
LPPM USM menggelar acara Workshop dan Coaching Clinic. (suaramerdeka.com / dok)
LPPM USM menggelar acara Workshop dan Coaching Clinic. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM) menggelar acara Workshop dan Coaching Clinic.

Tema yang diambil adalah Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Hibah Kemendikbudristek Tahun 2021 Pendanaan Tahun 2022 pada 8-9 September secara daring.

Workshop dan Coaching Clinic USM diikuti 243 dosen yang dibuka Rektor USM Andy Kridasusila SE MM.

Acara juga dihadiri Wakil Rektor I Prof Dr Hardhani Widiastuti MM, Wakil Rektor II Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, dan Wakil Rektor III Dr Supari MT.

Baca Juga: Baim Wong Bicara Soal Penipu yang Catut Namanya: Saya belum Bisa Melakukan Apa-apa

Ketua LPPM USM Iswoyo MP mengatakan bahwa kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr Drajat Tri Kartono MSi dari UNS dan Prof Dr med vet drh R Wisnu Nucahyo dari UGM.

Keduanya merupakan reviewer nasional program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Kemendikbudristek.

“Tujuan dari kegiatan workshop dan coaching clinic ini adalah untuk menigktakan kulaitas proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga saat tawaran program hibah dari Kemendikbudristek diluncurkan banyak proposal dari dosen USM yang lolos pada skim penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan didanai pada 2022,” ungkap Iswoyo.

Dalam sambutanya Rektor Andy Kridasusila SE MM mengatakan, bahwa salah satu Tridarma adalah penelitian pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga: DBON Tempat ciptakan Atlet Elit

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X