Perpustakaan FDK UIN Walisongo Menuju Perpustakaan Berbasis Digitalisasi

- Kamis, 9 September 2021 | 14:36 WIB
Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang menggelar Pelatihan Sistem Otomasi Perpustakaan dan Pemanfaatan Referensi Elektronik, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang menggelar Pelatihan Sistem Otomasi Perpustakaan dan Pemanfaatan Referensi Elektronik, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang terus berbenah menuju perpustakaan berbasis digital.

Demi mewujudkan hal tersebut, Perpustakaan FDK menggelar Pelatihan Sistem Otomasi Perpustakaan dan Pemanfaatan Referensi Elektronik, belum lama ini.

Acara berlangsung di Ruang Teater Lt 4 Gedung General Library and ICT Center UIN Walisongo Semarang ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bagian Akademik dan Kelembagaan FDK, Drs. M. Mudhofi, M.Ag.

Baca Juga: Pelaku UKM Hadapi Masalah Pengolahan Biji Kopi, Akui Terkendala Alat Kerja

Dalam sambutannya dia menilai perpustakaan di era saat ini perlu menyesuaikan terhadap revolusi industri 4.0. "Untuk itu, pelatihan semacam ini memang sangat penting dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, Koordinator Perpustakaan FDK, Uswatun Niswah, S.Sos.I, M.S.I, berpendapat kegiatan ini dapat memberikan keuntungan bagi para staf perpustakaan.

Melalui pelatihan ini mereka dapat mengupgrade pengetahuan mengenai digitalisasi dan untuk mengoptimalkan sistem otomasi perpustakaan.

Baca Juga: Capai Herd Immunity, 70 Persen Warga Sleman Ditarget Tervaksinasi Bulan Ini

"Sedangkan bagi mahasiswa, yaitu untuk menambah referensi digital," paparnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dapat Bantuan Dana Abadi, UGM Beri Beasiswa Mahasiswa

Sabtu, 18 September 2021 | 13:52 WIB

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB
X