Persiapan Pembelajaran Luring, Mahasiswa UII Mulai Ikuti Vaksinasi

- Rabu, 8 September 2021 | 12:42 WIB
Petugas memeriksa suhu tubuh mahasiswa sebelum menjalani vaksinasi. (suaramerdeka.com / dok)
Petugas memeriksa suhu tubuh mahasiswa sebelum menjalani vaksinasi. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Perguruan bergerak cepat melakukan vaksinasi pada mahasiswa agar proses belajar tatap muka bisa segera berjalan.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 berlangsung di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) yang menyediakan 1.000 dosis vaksin tersedia untuk mahasiswa.

Kampus bekerja sama dengan TNI AD, Puskesmas Ngemplak 1, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Rumah Sakit JIH.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di Auditorium Abdulkahar Mudzakkir. Vaksinasi terbagi dalam dua kloter di hari yang sama.

Baca Juga: Ingin Rezeki lancar? 5 Amalan dalam Islam Ini Bisa Dilakukan

Rektor Prof Fathul Wahid ST MSc PhD di sela-sela pelaksaan vaksinasi mengatakan kampus berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya percepatan vaksinasi perlu melibatkan sebanyak mungkin aktor, karena cakupannya yang luas dengan biaya yang mahal.

''Kerja sama lintas aktor bisa membantu percepatan vaksinasi di Indonesia. Kami berharap ketika vaksinasi sudah masif dan semakin banyak yang mendapatkannya, secara pelan namun pasti kehidupan berangsur menjadi lebih normal, roda ekonomi bergerak lagi, aktivitas-aktivitas yang selama ini dijalankan secara daring juga bisa berangsur-angsur kembali ke jalur luring,'' papar Fathul.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karier, Dr Zaenal Arifin MSi menjelaskan vaksinasi mahasiswa merupakan bagian dari peran universitas mempercepat vaksinasi nasional.

Baca Juga: Kemenag Akan Luncurkan Satu Data KUA, Upaya Berikan Layanan Berkualitas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X