Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SMP dan SMA di Cilacap Segera Divaksin

- Selasa, 7 September 2021 | 08:24 WIB
Pembelajaran tatap muka/Foto Radio Idola Semarang
Pembelajaran tatap muka/Foto Radio Idola Semarang

CILACAP, suaramerdeka.com - Guna mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM), siswa jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Cilacap akan segera divaksin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Cilacap, Sadmoko Danardono mengatakan, vaksinasi bagi siswa di Cilacap rencananya akan dimulai Rabu (8/9). Saat ini masuk tahap koordinasi dan persiapan.

"Kami sudah komunikasi dengan DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Cilacap, Pak Sekda, bahwa rencana vaksinasi bagi siswa akan mulai Rabu (8/9) besok," kata Sadmoko Danardono, Senin, 6 September 2021.

Dia mengatakan, vaksinasi bagi siswa itu sifatnya bertahap. Untuk tahap awal, kata dia mengacu data dari DKK ada 10 ribu dosis.

Baca Juga: Evaluasi PPKM, Ini Arahan Presiden Joko Widodo pada Jajarannya

"Nanti ke depan secara berkelanjutan," ujarnya.

Dia mengatakan, vaksinasi itu diberlakukan bagi siswa yang sudah berusia 12 tahun ke atas, atau masuk jenjang SMP hingga SMA.

Menurutnya, jumlah siswa jenjang itu di Cilacap, totalnya berkisar 85 ribu anak.

"Targetnya siswa usia 12 tahun ke atas di Cilacap bisa tervaksin semua. Kalau sudah divaksin imunitas anak semakin kuat, sehingga diharapkan bisa semakin mencegah potensi penyebaran Covid-19 di Cilacap, khususnya bagi anak-anak sekolah," jelas dia.

Baca Juga: Tata Kelola Air Jateng-DIY, Komisi D DPRD Jateng Minta Ada Kesepahaman

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 21:38 WIB
X