Simulasi PTM Terbatas di Cilacap Lancar, Orangtua Mendukung

- Senin, 6 September 2021 | 08:12 WIB
Kegiatan PTM. (foto: jatengprov.go.id)
Kegiatan PTM. (foto: jatengprov.go.id)

CILACAP, suaramerdeka.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Cilacap menyampaikan, bahwa kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masing-masing sekolah pelaksana berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala Dinas P dan K Cilacap, Sadmoko Danardono mengatakan, kelancaran simulasi PTM terbatas tidak terlepas dari peran semua pihak, mulai dari guru, siswa, sampai dengan peranan orang tua.

Menurutnya, orang tua siswa ikutserta mendukung kegiatan itu. Simulasi PTM di Kabupaten Cilacap sudah dimulai sejak 23 Agustus lalu.

Dalam kesehariannya, Dinas P dan K bersama pihak terkait, aktif memonitor guna memastikan kelancaran kegiatan, sekaligus penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Sampaikan Pesan Lewat Tiktok, Cara Harjanto Halim Isi Waktu untuk Kemanusiaan

"Simulasi sampai dengan hari ini relatif aman, lancar. Gurunya sehat, anak-anak sehat dan orang tua juga mendukung," kata Sadmoko, Jumat (3/9).

Dia mengapresiasi atas dukungan dari orang tua siswa, yang pada akhirnya semakin menambah semangat pihaknya dalam memaksimalkan kegiatan.

"Sikap orang tua ini juga luar biasa, dengan memberikan dukungan, sehingga ini menambah semangat bagi kita untuk terus mengevaluasi dan menganalisa. Kalau (ke depan) aman, akan terus kita tambah," kata dia.

Simulasi PTM terbatas di Kabupaten Cilacap berlaku untuk jenjang SMP, SD, sampai dengan TK/PAUD.

Baca Juga: PTM atau PJJ? Solusi Proses Pembelajaran di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X