Akpelni Dukung MBKM, Terapkan Praktik Lapangan di Perusahaan Multinasional

- Sabtu, 4 September 2021 | 07:45 WIB
Direktur Politeknik Bumi Akpelni Cahya Fajar Budi Hartanto foto bersama Manajer Crewing NYK Ship Management Edy Sukandar dan dosen dalam kuliah umum. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Direktur Politeknik Bumi Akpelni Cahya Fajar Budi Hartanto foto bersama Manajer Crewing NYK Ship Management Edy Sukandar dan dosen dalam kuliah umum. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Praktik lapangan atau magang kerja perusahaan merupakan salah satu impelementasi program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Pelaksanan magang diakui setara 20 satuan kredit semester (SKS).

Adapun untuk memberikan gambaran tempat magang bagi taruna maka diselenggerakan kuliah umum Kampus Politeknik Bumi Akpelni (PBA) mengundang pemateri dari kalangan industri.

Kuliah umum itu bertemakan “Potensi Kadet untuk Menunjang Kegiatan di Bidang Pelayaran baik Tingkat Nasional maupun Internasional” dibuka Direktur Capt Cahya Fajar Budi Hartanto MMar MSi.

Baca Juga: PTM atau PJJ? Solusi Proses Pembelajaran di Masa Pandemi

Capt Fajar, paggilan akrab- Direktur Politeknik Bumi Akpelni, menyatakan kampus ini berkomitmen mencetak lulusan dengan kualitas minimal setara lulusan perguruan tinggi lain terutama perguruan tinggi negeri.

“Saat ini di dunia kerja, yang diadu adalah kualitas. Pasar yang akan menilai kualitas suatu lembaga pendidikan tinggi dari kualitas lulusan yang telah mereka pakai,” ungkapnya.

Dia berpesan agar lembaga maupun taruna cermat memperhatikan akan adanya kebutuhan maupun kondisi terkini di dunia kerja maupun industri.

Tujuannya dengan melihat kualifikasi yang dibutuhkan industri dan dunia kerja maka taruna dan lulusan Politeknik Bumi Akpelni cepat terserap untuk praktik atau bekerja secara profesional, tidak sebatas di dalam negeri melainkan ke luar negeri.

Baca Juga: Sertifikat Vaksinasi Presiden Beredar, Kemenkes Tutup Data NIK Pejabat di PeduliLindungi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X