Mahasiswa Kesehatan Harus Siap Hadapi Perubahan

- Jumat, 3 September 2021 | 19:21 WIB
Rektor UWHS Dr Hargianti Dini Iswandari drg MM menyampaikan pidato saat PKKMB online kampus tersebut, kemarin.(sm/dok)
Rektor UWHS Dr Hargianti Dini Iswandari drg MM menyampaikan pidato saat PKKMB online kampus tersebut, kemarin.(sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tenaga kesehatan harus siap dan beradaptasi menghadapi perubahan yang saat ini terjadi.

Pandemi Covid-19 ini memaksa semua pihak untuk menjalani tatanan baru. Dosen dan mahasiswa bidang kesehatan, harus bisa beradaptasi.

Penguasaan teknologi harus dikuasai agar ke depan bisa bersaing dalam era industri 4.0. dan masyarakat 5.0. (Society 5.0).

Baca Juga: Atensi Kemensos Beri Bantuan Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

''Kita semua seperti disadarkan, betapa pentingnya penguasaan teknologi. Karena itu, kami mendorong agar mahasiswa meningkatkan kompetensi dengan penguasaan teknologi dan ilmu kesehatan di dunia maya,'' tutur Rektor Universitas Widya Husada Semarang (UWHS) Dr Hargianti Dini Iswandari drg MM di Semarang, Jumat (3/9).

''Pandemi ini justru mengakselerasi pendidikan, pembelajaran menembus batas ruang dan waktu jadi mahasiswa bisa mendapatkan materi pembelajaran di mana pun dan kapan pun '' tandas Dini. 

UWHS, akan terus berinovasi untuk memanfaatkan teknologi informasi. Untuk mengenalkan kampus pada mahasiswa baru, UWHS menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), 30-31 Agustus lalu.

Baca Juga: Akses Langganan Gas, PGN Luncurkan WA Bisnis

Meski daring, PKKMB tetap dilaksanakan sebagai upaya mengenalkan kehidupan kampus dengan dinamika dan dialektikanya.

Dalam kegiatan PKKMB ini, diisi berbagai materi seperti sistem pendidikan oleh Wakil Rektor I UWHS Rinayati SSiT MKes, BNN Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan Polsek Semarang Barat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X