Prof Sudharto Berharap USM jadi Perekat NKRI

- Kamis, 2 September 2021 | 18:34 WIB
Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD (suaramerdeka.com/dok)

 


SEMARANG, suaramerdeka.com - Prof Sudharto P Hadi MES PhD ditetapkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip sebagai badan penyelenggara Universitas Semarang (USM) usai ketua sebelumnya Prof Dr Miyasto SU meninggal dunia.

Prof Sudharto ditetapkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip berdasarkan musyawarah mufakat yang digelar oleh Yayasan Alumni Undip baru-baru ini.

Ketika ditemui diruang kerja Yayasan Alumni Undip, Prof Sudharto mengatakan mahasiswa USM tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja namun juga dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri sehingga USM diharapkan menjadi perekat NKRI.

“Kita bersyukur bahwa para pendahulu kita meninggalkan warisan yang luar biasa yaitu nama besar USM yang merupakan karya dari leluhur kita di bawah naungan Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, kebesaran nama Undip memberikan keberkahan bagi USM hingga sekarang USM diminati oleh mahasiswa dan tidak hanya Kota Semarang saja tetapi dari penjuru Indonesia baik dari Papua, NTT, Kalimantan, Batam dan lain-lain” ungkap Prof Sudharto.

Baca Juga: Sambo Jateng Terjunkan Lima Atlet Ekshibisi PON

“Semoga USM menjadi perekat Kebangsaan, mendidik anak bangsa yang kompeten tetapi juga memiliki wawasan kebangsaan” tambahnya.

Menurutnya warisan nyata ditinggalkan oleh pendiri USM adalah kampus yang lengkap dengan fasilitas ruang kuliah yang nyaman, ruang seminar, auditorium, GOR, gedung parkir, Menara USM yang dilengkapi perpustakaan modern berbasis IT dan kolam renang serta fasiltas lain.

Selain itu yang perlu kita upayakan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar menjadi lulusan yang handal bukan hanya cerdas dibidang ilmunya dan juga memiliki soft skill seperti jiwa kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi, dan networking dengan mendorong mahasiswa agar aktif di kegiatan kamahasiswaan melaui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), BEM, DEMA, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan lain-lain.

Baca Juga: Bersihkan Bantaran Sungai, Fakultas Pertanian UGM Sebar Benih Ikan di Kali Kuning

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X