Program Penghafal Alquran MAN Salatiga Diminati Siswa

- Kamis, 2 September 2021 | 17:12 WIB
PAPARAN : Kepala MAN Salatiga Handono SAg MAg memaparkan perkembangan madrasah kepada orang tua dan komite. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
PAPARAN : Kepala MAN Salatiga Handono SAg MAg memaparkan perkembangan madrasah kepada orang tua dan komite. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)

 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Salatiga dalam tahun pelajaran 2021 ini termasuk lembaga pendidikan yang banyak diminati siswa baru. Lebih dari 600 calon siswa yang mendaftar dan yang diterima berdasarkan seleksi sebanyak 376 siswa.

Tidak hanya itu MAN Salatiga juga menyerap puluhan siswa dari keluarga tidak mampu, sebagai komitmen memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala MAN Salatiga Handono SAg MAg saat rapat pleno komite madrasah dengan wali peserta didik kelas X, Kamis (2/9).

Baca Juga: Cegah Stunting, Masyarakat Yogyakarta Diperkuat Edukasi Isi Piringku

Menurut Handono, dalam beberapa tahun ini perkembangan MAN Salatiga sangat pesat. Selain memiliki gedung madrasah yang sangat representatif, siswa dan guru MAN Salatiga juga mampu berprestasi.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan siswa dan guru meraih prestasi di berbagai ajang lomba.

''Kami memiliki guru yang berprestasi di tingkat nasional. Guru-guru kami juga banyak yang mendapat beasiswa untuk studi lanjut S2 dan S3. Siswa berprestasi di berbagai lomba juga sangat banyak. Ini menjadi tantangan bagi orang tua, siswa, guru, dan karyawan untuk bersama-sama memajukan MAN Salatiga,'' kata Handono.

Baca Juga: 85 Persen Warga Binaan di Semua Lapas Sudah Vaksinasi Dosis Kedua

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X