M Nuh Terima Penghargaaan Budai Award Unissula

- Rabu, 1 September 2021 | 10:24 WIB
Rektor Unissula Bedjo Santoso menyerahkan piagam penghargaan Budai Award kepada Mantan Mendiknas, M Nuh. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Rektor Unissula Bedjo Santoso menyerahkan piagam penghargaan Budai Award kepada Mantan Mendiknas, M Nuh. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rekam jejak Guru Besar ITS Surabaya Prof Dr M Nuh dikenal jujur, bersih, dan peduli terhadap kaum miskin. Sikap ini akhirnya berbuah penghargaan dari kalangan perguruan tinggi.

Nuh yang juga Ketua Dewan Pers Indonesia dan Mantan Mendikbud itu menerima anugerah Budaya Akademi Islami (Budai) Award Unissula dalam acara rapat senat terbuka dan peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, kemarin.

"Kiprah Prof M Nuh sudah dikenal luas dan pernah menjadi mendiknas. Di era itu bahkan muncul kebijakan beasiswa bidikmisi yang akhirnya memberikan kesempatan bagi orang tidak mampu melanjutkan studi hingga selesai," kata Rektor Unissula Bedjo Santoso PhD dalam forum penganugerahan Budai Award 2021 di Kampus Kaligawe, kemarin.

Hadir pada forum tersebut para wakil rektor,dekan,dan guru besar di lingkungan kampus.

Baca Juga: Investor Tunggu Pertemuan Penting OPEC, Harga Minyak Turun

Alasan ini pula yang akhirnya membuat Unissula memberikan penghargaan tertinggi terhadap Komisaris Utama Bank Mega Syariah dan Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia ini.

Mereka beranggapan M Nuh salah satu dari putra terbaik bangsa yang menelurkan kebijakan yang prorakyat.

Menjadi putra terbaik bangsa, Guru Besar kelahiran Surabaya 17 Juni 1959 itu bahkan pernah menjadi rektor termuda ITS di usia 42 tahun.

"M Nuh bagian dari tokoh pendidikan dan pahlawan pejuang untuk kaum dhuafa. Kiprahnya harus menjadi teladan bersama," tutur Bedjo.

Baca Juga: Data Keyakinan Konsumen AS Menurun, Dolar Juga Melemah di Akhir Perdagangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X