Udinus Tingkatkan Mutu Dosen Muda, Rutin Gelar Lokakarya Pekerti

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:00 WIB
Pelatihan Lokakarya Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Udinus untuk dosen muda. (suaramerdeka.com / dok)
Pelatihan Lokakarya Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Udinus untuk dosen muda. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Kurikulum (LPPK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang adakan Pelatihan Lokakarya Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti).

Hal ini sebagai upaya meningkatkan mutu dosen muda dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) bagi perguruan tinggi.

Dalam pelatihan yang diikuti 50 dosen muda ini, diselenggarakan secara daring selama lima hari mulai dari 23 - 27 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dibuka dan diresmikan Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr ST. Dwiarso Utomo SE, M.Kom, Akt, CA selaku perwakilan dari Rektor Udinus.

Baca Juga: Putaran Pertama, LKNU DIY Suntikkan 13.221 Dosis Vaksin Covid-19
 
Pada pembukaan tersebut, Kepala LPPK, Dr. Yuventius Tyas Catur Pramudi SSi, M.Kom menjelaskan bahwa pelatihan ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Perbedaan terlihat karena ini merupakan pelatihan pertama bagi Udinus, setelah dipercaya menjadi lembaga pekerti dan Applied Approach (AA).

Antusias dari para dosen terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi kuota peserta sejumlah 50. 

Jadi, dari 62 dosen yang mendaftarkan diri, terpaksa 12 dosen lain akan diikutkan dalam pelatihan selanjutnya.

Baca Juga: 2,1 Juta Pekerja Terima BSU, yang Belum Akan Segera Dibukakan Rekening

“Hal tersebut tentu kami syukuri karena Udinus dapat lolos seleksi sebagai lembaga pekerti dan AA bersama dengan 57 perguruan tinggi di Indonesia, dan udinus menjadi salah satu dari 3 PTS di Jawa Tengah yang mendapatkan kepercayaan tersebut,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X