Joan Mir Pede Bidik Kemenangan Perdana Musim Ini di GP Austria

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:48 WIB
Joan Mir (Instagram)
Joan Mir (Instagram)

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Juara Dunia MotoGP musim lalu, Joan Mir mengincar kemenangan pertamanya musim ini di Grand Prix atau GP Austria.

Dia percaya diri bisa merealisasikannya, setelah Suzuki membuat langkah terobosan ketika menggunakan hole shot atau alat pengatur ketinggian motor di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pekan lalu.

"Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa selama jeda musim panas dan motor ini terasa jauh lebih baik dari sebelumnya, khususnya dengan alat baru ini," kata Mir dalam laman resmi Suzuki, Jumat (13/8).

"Saya sangat puas dengan performa saya pada Minggu, kemenangan sedikit lagi dalam rengkuhan saya tapi tempat kedua adalah cara yang manis untuk membayar tim dan mengawali paruh kedua musim."

Baca Juga: IBL 2022: Lima Tim Ramaikan Pendaftaran Kandidat Klub Baru

Berkat hole shot yang berfungsi untuk membantu ketika start dan menghindari akselerasi berlebihan di sepanjang balapan, Mir merangsek ke depan untuk menjadi runner-up GP Styria setelah meraih hasil kualifikasi terbaiknya musim ini.

Membalap dengan tenang dan terukur, sang pebalap Spanyol membawa pulang 20 poin ketimbang mengambil risiko.

"Saya ingin membalap lagi akhir pekan ini dan mengincar kemenangan, kami tentunya memiliki informasi yang baik yang didapat dari balapan akhir pekan lalu yang bisa membantu kami."

Posisinya pun terdongkrak ke peringkat tiga klasemen di bawah pebalap Yamaha Fabio Quartararo dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing ketika MotoGP kembali digelar di sirkuit Austria tersebut akhir pekan ini.

Baca Juga: Arsenal Dikalahkan Brentford, Arteta: Saya Tak Mau Cari-cari Alasan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersalip Jelang Finish, Emas Balap Motor Melayang

Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:39 WIB

MotoGP AS 2021: Tampil Dominan, Marc Marquez Juara

Senin, 4 Oktober 2021 | 03:18 WIB

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X