Joan Mir Sukses Amankan Podium Dua di Styrian GP

- Senin, 9 Agustus 2021 | 19:23 WIB
Joan Mir berhasil mengamankan podium kedua di  Styrian GP (suaramerdeka.com/dok)
Joan Mir berhasil mengamankan podium kedua di Styrian GP (suaramerdeka.com/dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com – Team Suzuki Ecstar kembali berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 setelah libur musim panas selama lima minggu. Dalam balapan yang diadakan di Styrian Grand Prix, Austria, tersebut Joan Mir berhasil mengamankan podium kedua.

Untuk pertama kalinya Joan Mir dan Alex Rins menggunakan perangkat pengatur ketinggian berkendara baru yang dikembangkan oleh Suzuki di balapan 28 putaran ini, dan keduanya memulai dengan baik di atas GSX-RR.

Saat balapan, Mir awalnya menempati urutan kedua sebelum akhirnya melebar di lap kedua dan jatuh ke urutan kelima. Tapi dia dengan cepat berhasil kembali ke posisi keempat dengan baik.

Sementara itu, Rins berada di urutan kedelapan dan hendak menyalip sebelum kecelakaan cukup parah yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terjadi.

Baca Juga: Awal Agustus, 15,4 Juta Vaksin Covid-19 Digelontorkan

Balapan dimulai kembali setelah tertunda cukup lama. Pebalap Suzuki memulai dengan baik hingga pada lap pertama Mir berhasil mengambil posisi ketiga dan Rins posisi kedelapan.

Saat Mir naik ke urutan kedua, dia membuktikan kecepatannya dan mulai mengejar kemenangan dengan beberapa lap tercepat dalam balapan.

Sementara itu, meski start-nya terbilang kuat Rins harus mundur beberapa posisi. Dengan kerja keras dan perjuangannya melalui masalah pada rem, akhirnya Rins berhasil finis di posisi ketujuh.

Di depan, Mir sedikit tertinggal di belakang pemimpin balapan, Jorge Martin, setelah melebar di Tikungan 3. Alih-alih mengambil risiko kecelakaan, Mir memutuskan untuk menyesuaikan diri dengan ritme yang konsisten untuk mengamankan podium. Di akhir balapan, Mir berhasil meraih tempat kedua dengan baik.

Baca Juga: Gus Muhaimin Sarankan Baca Doa Ini Selepas Maghrib 9 Muharram: Perlancar Rizki Setahun ke Depan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tersalip Jelang Finish, Emas Balap Motor Melayang

Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:39 WIB

MotoGP AS 2021: Tampil Dominan, Marc Marquez Juara

Senin, 4 Oktober 2021 | 03:18 WIB

Sean Gelael Naik Podium Balapan 24 Hours of Le Mans

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:53 WIB

Tinggalkan Yamaha, Vinales Gabung Aprilia Musim Depan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:13 WIB
X