MotoGP Styria: Jorge Martin Juara Usai Menangi Persaingan dengan Joan Mir

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Jorge Martin (Instagram @88jorgemartin)
Jorge Martin (Instagram @88jorgemartin)

SPIELBERG, suaramerdeka.com - Jorge Martin sukses menjuarai MotoGP Styria 2021 usai memenangi persaingan dengan Joan Mir dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8).

Start dari pole position, Martin kehilangan posisinya usai disalip Francesco Bagnaia. Sementara Marc Marquez sempat bersenggolan dengan Aleix Espargaro meski tak sampai terjatuh.

Sementara, Fabio Quartararo sempat tercecer ke posisi enam di awal balapan, lalu tampil agresif usai bersaing sengit dengan Maverick Vinales.

Bagnaia memimpin hingga lap pertama usai disusul Martin, Joan Mir, dan Marquez. Senggolan dengan Mir membuat posisi Marquez turun ke posisi enam.

Baca Juga: Indonesia Jadi Koordinator ASEAN-US Dialogue Partnership 2021-2024

Red flag dikibarkan sehingga balapan harus dihentikan setelah Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terlibat kecelakaan tikungan tiga.

Bahkan, kedua motor pembalap terbakar setelah tabrakan. Race Director pun lantas membersihkan sirkuit sekaligus memastikan keamanannya. Start balapan diulang dengan jumlah lap 27 dan posisi start seperti awal balapan,.

Kali ini, Jack Miller memimpin atas Martin dan Mir di awal balapan, sementara Vinales bernasib sial karena motornya mati sebelum sighting lap dan Vinales harus memulai balapan dari pit lane.

Usai lap ketiga setelah Martin dan Mir sukses menyalip Miller. Quartararo juga sukses menyalip Miller di lap keenam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X