Marc Marquez: Rossi Legenda MotoGP

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 16:08 WIB
Marc Marquez MotoGP. Foto: Twitter motogp
Marc Marquez MotoGP. Foto: Twitter motogp


JAKARTA, suaramerdeka.com - Rossi">Valentino Rossi baru saja memutuskan pensiun dari ajang balap MotoGP yang telah membesarkan namanya, Kamis (6/8) waktu setempat. Kabar itu mengejutkan seluruh rider MotoGP, termasuk sang rival, Marc Marquez.

The Baby Alien mengakui jika sosok Rossi sebagai legendaris MotoGP yang luar biasa. Ia memuji The Doctor sebagai rider hebat yang memiliki pengaruh besar.

"Valentino dalam perjalanan kariernya selama dua puluh lima tahun telah mencapai hasil yang luar biasa, unik dan legendaris. Dia memberi kami banyak hal dan kami semua belajar banyak darinya," kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Dia tidak hanya melaju cepat di trek, seperti yang dilakukan banyak pebalap lain, tapi dia juga membuat sesuatu yang lebih: Dia membawa banyak orang jatuh cinta dengan balap motor berkat karisma istimewanya, yang merupakan bakat alami," sambungnya.

Baca Juga: Unisbank Kembangkan Aplikasi Penerjemahan Bahasa Isyarat, Berbekal Gadget dan Kamera

"Semua ini terlihat dari luar dan ketika saya masih kecil, kami semua terinspirasi oleh Valentino atau Dani Pedrosa. Bahkan ketika banyak anak muda datang menantangnya, dia terus membalap dan dia tidak pernah berhenti berusaha," ujar Marc Marquez.

Keputusan Rossi pensiun menjadi akhir dari perjalanan sang Italiano di dunia balap selama 26 tahun. VR46 telah bertarung di lintasan sejak masih era GP 500 2-tak, hingga era MotoGP 1000cc seperti saat ini.

Total sembilan gelar juara dunia direngkuh Rossi">Valentino Rossi sepanjang kariernya di dunia balap. Pebalap 42 tahun itu juga mengoleksi 115 kemenangan dan 199 kali naik podium.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejurnas Slalom 2021: Adrianza Yunial Rajai Kelas Utama

Selasa, 21 Desember 2021 | 05:46 WIB

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X