Rossi Pensiun, Begini Respon Fans hingga Rivalnya

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 16:03 WIB
Valentino Rossi (suaramerdeka.com/dok)
Valentino Rossi (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Rossi">Valentino Rossi memutuskan mengakhiri kariernya di MotoGP setelah musim 2021. Keputusan ini mendapat respon dari para rivalnya, yang sekaligus mengidolakannya, di paddock MotoGP.

Pebalap Prancis Fabio Quartararo, yang tumbuh sebagai fans Rossi, tak bisa mempercayai kabar yang datang hari itu saat sesi jumpa pers jelang Grand Prix Styria di Red Bull Ring, Austria, seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Sulit dipercayai, karena dia sudah menjadi juara dunia dua kali ketika saya belum lahir. Dan sekarang saya masih membalap dengan dia dan membayangkan tahun depan dia tidak akan membalap lagi dengan kami itu menyedihkan," kata pebalap yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara tersebut.

"Dia orang yang membuat saya benar-benar ingin menjadi pebalap MotoGP ketika saya masih kecil dengan melihat dia, menunggu berjam-jam di area hospitality untuk berfoto." terangnya

"Bagi saya dia adalah legenda dari olahraga ini, dia membangun karier yang luar biasa dan dia adalah sang legenda, dia masih menjadi idola saya." tutur Quartararo.

Juara bertahan MotoGP, Joan Mir mengaku sangat gugup menyaksikan pengumuman pensiun dari Rossi.

Baca Juga: Vaksinasi di Ponpes Al-Maliki Pekalongan, Kiai Saifuddin: Dengan Vaksin Semoga Sehat Dhohir dan Batin

"Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk membalap dengan Vale untuk tiga tahun ini, dan mungkin saya lebih gugup dari dia ketika dia mengumumkan berita itu, itu adalah momen yang sulit karena sepertinya momen itu tak pernah akan datang untuk seorang pebalap," kata Mir.

"Akan sulit untuk mengulangi (capaian) Rossi">Valentino Rossi dalam sejarah, jadi kami mendoakan dia yang terbaik dan semoga kembali bertemu tahun berikutnya di paddock," pungkas Mir.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Diundur Minggu

Sabtu, 20 November 2021 | 18:57 WIB
X