Resmi Pensiun dari MotoGP Akhir Musim Ini, Valentino Rossi: Ini Momen Menyedihkan

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Valentino Rossi MotoGP./Foto: Istimewa
Valentino Rossi MotoGP./Foto: Istimewa

SPIELBERG, suaramerdeka.com – Musim 2021 akan menjadi kiprah terakhir Valentino Rossi di MotoGP. Dia memutuskan pensiun sekaligus menuntaskan perjalanannya selama 26 tahun di dunia balap motor

Keputusan pebalap 42 tahun itu untuk pensiun diungkapkannya, dalam jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021),.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ujar Rossi, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Diakui pebalap berjuluk The Doctor itu, kini perasaannya campur aduk karena ini merupakan keputusan sulit. Dia menyatakan kehidupannya akan berubah pada tahun depan.

Baca Juga: Jack Grealish Resmi Pindah ke Manchester City, Dikontrak hingga 2026

"Ini momen yang menyedihkan, sebab sulit untuk memahami dan bilang bahwa musim depan saya tak akan membalap motor lagi," lanjut The Doctor.

Sepanjang karirnya, Rossi sudah sembilan kali menyabet gelar juara dunia. Rinciannya, kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan tujuh kali di kelas 500 cc/MotoGP. Sampai saat ini, ia sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

"Saya sudah melakukannya selama kurang lebih 30 tahun! Tahun depan kehidupan saya akan berubah, tapi semua yang saya lalui luar biasa. Saya amat menikmatinya, sebuah perjalanan yang amat panjang. Lucu, 25-26 tahun di kejuaraan dunia, itu luar biasa," jelasnya.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Triwulan III Diharapkan Mencapai 4-5,7 Persen

Bersama Petronas Yamaha SRT,  penampilan Rossi sejauh ini belum maksimal. Dari sembilan balapan yang sudah dilalui, Rossi belum pernah finis di atas peringkat 10, dan baru mengumpulkan 17 poin.

Rossi menegaskan, tidak bisa melupakan momen indah selama berkarier di MotoGP. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut mengucapkan terima kasih atas semua momen indah selama kariernya.

“Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan balapan lagi di MotoGP 2022,” ucapnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ducati Berjaya, Raih Juara di MotoGP dan WSBK 2022

Kamis, 17 November 2022 | 13:41 WIB

Sah! Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 6 November 2022 | 20:53 WIB

Simak Jadwal Lengkap MotoGP 2022 Pekan ini

Selasa, 1 November 2022 | 17:51 WIB
X