Trial Game Asphalt 2022, Para Pebalap Bersaing Ketat di Sirkuit Mijen Semarang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:18 WIB
(suaramerdeka.com/dok)
(suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah dua tahun vakum karena pandemi, Trial Game Asphalt (TGA) kembali diselenggarakan. TGA putaran ketiga di Sirkuit Mijen, Kota Semarang ini merupakan putaran final, yang berlangsung pada Jumat hingga Sabtu (2 dan 3/12/2022).

Pimpinan Lomba Jim Sudaryanto, mengatakan, seri ketiga ini akan menentukan gelar juara umum dari berbagai kelas yang dipertandingkan. Dan Sirkuit Mijen merupakan putaran ketiga setelah berlangsung di Purwokerto dan Boyolali.

''Di hari pertama, Jumat (2/12/2022) merupakan sesi free practice dan kualifikasi. Para pebalap top Indonesia berebut pole position. Untuk mencatatkan waktu terbaiknya menetukan grid position dalam lomba hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Bentuk Dukungan, Pebalap Down Hill Peraih Medali SEA Games Kembali Dapat Apresiasi

Pihaknya menambahkan ada tiga kelas yakni FFA 250, Trial 175 Open dan Trial 175 Junior. Dan juga ada tujuh kelas pendukung. Untuk kelas pendukung misalnya, mewadai para komunitas mototrail. Agar mereka tidak hanya menjadi sekadar komunitas motor untuk riding, tapi juga bisa mengembangkan kemampuan yang mereka miliki.

Trial Game Asphalt 2022 menjadi bukti nyata komitmen 76 Rider untuk mendorong perkembangan extreme sport di Indonesia dengan menyuguhkan kejuaraan yang berkualitas. Diharapkan, banyak rider baru bertalenta yang lahir dari gelaran supermoto bergengsi ini.

”Pada putaran ketiga ini diikuti oleh pebalap dari berbagai kota di Tanah Air, diantaranya Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan masih banyak lagi kota lain di Jawa hampir merata,” jelasnya.

Baca Juga: Seleksi Astra Honda Racing School Diikuti Ratusan Pebalap Muda Potensial

Pebalap wanita terbaik, Jeani Harmono dari Tim Jhoo Mo2 JPX Gordon-Surabaya merasa senang dapat bergabung dalam ajang kali ini, meskipun harus bersaing melawan pebalap-pebalap pria.

Sementara itu, para pebalap top Indonesia berebut pole position untuk beraksi di balapan Sabtu, ini. Persaingan ketat terasa di kelas FFA 250. Trio rider Tanah Air gaspol demi berada di pole position terdepan tersebut.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ducati Berjaya, Raih Juara di MotoGP dan WSBK 2022

Kamis, 17 November 2022 | 13:41 WIB

Sah! Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Minggu, 6 November 2022 | 20:53 WIB

Simak Jadwal Lengkap MotoGP 2022 Pekan ini

Selasa, 1 November 2022 | 17:51 WIB
X