GIIAS Semarang Resmi Dibuka, Catat Daftar Merek Otomotif yang Ikut Serta, Mungkin Ada yang Kamu Cari

- Rabu, 23 November 2022 | 13:11 WIB
GIIAS Semarang resmi dibuka mulai 23 sampai 27 November 2022 di Marina Convention Center. Ada 9 merek mobil dan 6 sepeda motor yang dipamerkan. (foto suaramerdeka.com/Cun Cahya).
GIIAS Semarang resmi dibuka mulai 23 sampai 27 November 2022 di Marina Convention Center. Ada 9 merek mobil dan 6 sepeda motor yang dipamerkan. (foto suaramerdeka.com/Cun Cahya).

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Semarang digelar hari ini, Rabu, 23 November 2022 di Marina Convention Center.

Semarang menjadi rangkaian terakhir penyelenggaraan GIIAS The Series 2022 yang diselenggarakan 23 sampai 27 November 2022.

Di GIIAS Semarang ini diikuti oleh 9 merek otomotif yaitu Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Baca Juga: Subhanallah! Jalan Hijrah Ki Joko Bodo: Tinggalkan Dunia Supranatural, Wakafkan Tanah Bangun 99 Masjid

Lalu 6 merek sepeda motor yaitu Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor. Untuk sepeda motor rata-rata listrik.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan Jawa Tengah merupakan pasar potensial untuk industri otomotif.

Selama beberapa tahun, Jawa Tengah menduduki posisi 4 besar pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga: Talkshow Penanaman Pohon Sebagai Tindakan Nyata Pengendalian Perubahan Iklim Djarum Foundation

"Kira-kira 8-10 persen kalau digabung dengan Yogyakarta bisa 11 persen. Itu market yang luar biasa besar," katanya saat pembukaan.

Yohanes menambahkan di Indonesia total jumlah kendaraan bermotor ada 1,1 juta kendaraan setiap tahunnya. Dan Jawa Tengah dan DIY bisa mencapai 100 ribu sampai 110 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasmoco Tawarkan Program YES, Beli Agya Bisa Dapat Raize

Selasa, 29 November 2022 | 18:24 WIB
X