Juoss, GIASS Semarang Bakal Pacu Pertumbuhan Industri Otomotif Jawa Tengah

- Kamis, 17 November 2022 | 06:05 WIB
Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara saat pre event GIIAS Semarang, Rabu 16 November 2022. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)
Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara saat pre event GIIAS Semarang, Rabu 16 November 2022. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis sektor otomotif khususnya penjualan mobil hingga akhir tahun 2022 sebesar 900 ribuan unit bisa melampaui target.

Optimisme terhadap industri otomotif ini sejalan dengan perekonomian yang terus tumbuh positif meski di tahun depan sinyal resesi mengancam.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengungkapkan, pandemi memang sempat memukul industri otomotif.

Baca Juga: Pacu Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dioptimalkan

Namun stimulus dari pemerintah seperti pajak penjualan barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) mampu mendorong sektor ini bangkit bertahap.

''Demand kami rasa cukup kuat dan pergerakan positif ini terus berlanjut, optimis target penjualan akan tercapai 2022 sebesar 960 ribu unit,'' kata Kukuh di sela media gathering pre event GIIAS 2022 yang nanti berlangsung di Marina Convention Center Semarang, 23-27 November mendatang.

Baca Juga: Yang Suruh Beli STB Siapa? Cek Yuk, Nggak Harus Beli Buat Nonton Siaran TV Digital

Permintaan kendaraan ini juga turut didukung pembangunan infrastruktur yang masif termasuk di Jawa Tengah sehingga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi dan wisata menarik orang untuk singgah.

''Harapan kami GIIAS yang perdana di Semarang ini turut bisa mendorong penjualan karena Jawa Tengah dinilai memiliki potensi besar untuk industri otomotif,'' imbuh Kukuh.

Baca Juga: Selamat Tinggal Sembelit! Program Diet Lancar Jaya, Perut Buncit Auto Ngacir. Begini Manfaat Ubi Ungu

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasmoco Tawarkan Program YES, Beli Agya Bisa Dapat Raize

Selasa, 29 November 2022 | 18:24 WIB
X